Rumail Abbas: Tes DNA Keluarga Al Idrisi Al Hasani Mayoritas Haplogroup E!

 



Rabu, 1 November 2023

Faktakini.info 

Rumail Abbas

TES DNA

Sengaja saya tidak bahas DNA dari sudut pandang statistik (sekali lagi: saya tidak memiliki kredensi non-coding DNA) karena menunggu presentasi DR. dr. Zen Hafy, S. Ag, M. Biomed supaya menjadi pengantar terlebih dahulu.

Ini seluruh publikasi ilmiahnya: https://scholar.google.co.id/citations?user=DfbHvOcAAAAJ&hl=id

Mas Hafy, saya memanggilnya demikian, adalah peneliti di bidang DNA dan biomolekuler, sekaligus membantu saya dalam semua tulisan di ISLAMI.co terkait "bisakah DNA dipakai untuk melacak leluhur lempeng ribuan tahun?" ketika banyak Sadah tidak berhaplogroup-J (sudah saya temukan 62 kabilah yang meleset di jalur-J).

Akrab dengan Abuya Sayid Muhammad Al-Maliki?

Al-Maliki merupakan Sadah Idrisi (koreksi jika saya keliru). Dan berdasarkan sample-sample DNA yang ditampung interest-group atau project di FamilyTreeDNA (dan situs testing yFull), ternyata mayoritas sadah Idrisi berada di Haplogroup E (sementara ini).


Apakah selain Baalawi (yang katanya haplogroup-G), Sadah Al-Maliki juga harus kita batalkan kesayidannya karena bukan keturunan haplogroup-J, seperti yang dikatakan KRT Faqih Wirahadiningrat dan para konsultannya?

Mari kita tunggu KRT Faqih dan para konsultannya membatalkan jutaan Sadah Idrisi di muka bumi~

Silakan: https://youtu.be/4AxQJ4u6keU?si=FQACX14I0CFf8reB

🤌



Posting Komentar untuk "Rumail Abbas: Tes DNA Keluarga Al Idrisi Al Hasani Mayoritas Haplogroup E!"