[Video] Aksi Bela Palestina di Lhokseumawe: Walikota Harus Cabut Izin Perusahaan Pendukung Israel!

 



Rabu, 15 November 2023

Faktakini.info, Jakarta - Para pendukung doa dan aksi masyarakat Pase for Palestina mendesak Walikota Lhokseumawe, mencabut izin perusahaan pendukung Israel. Bila tidak berani ambil keputusan, berhenti saja jadi walikota.

“Cabut Izin perusahaan pendukung Israel di Lhokseumawe. Bila walikota tidak berani, lebih baik mundur saja,” kata Tgk Muslim At Thahiri didepan peserta, Selasa, 14 November 2023.

Aksi berlangsung berjalan dengan tertib dan mendapat kawalan aparat keamanan. Baik itu satuan polisi lalu lintas, yang mengatur kelancaran kenderaan umum di depan Mesjid Islamic Centre.

Koordinator lapangan Tgk Muhazir menyebutkan aksi bela Al Aqsa Palestina ada tujuh tuntutan disampaikan. Baik untuk pemimpin daerah Aceh maupun Pemerintah Indonesia.

Ketujuh poin itu adalah Mendukung sepenuhnya Palestina merdeka. Poin dua, peserta aksi menyatakan Israel adalah penjajah yang harus dihapuskan dari muka bumi.


Poin Ketiga, Peserta aksi siap untuk dikirim ke Palestina bila diperbolehkan.



Keempat, Mendesak Pemerintah Indonesia untuk membuka jalan bagi para Mujahidin yang ingin ke Palestina serta mengurim pasukan elit Indonesia untuk membantu Palestinadari jajahan dan agresi Israel.

Poin kelima, mendesak pemerintah Indonesia untuk mendukung fatwa majelis ulama Indonesia, memboikot produk Israel.

Poin keenam, mendesak Pemerintah Aceh khususnya Pemerintah Kota Lhokseumawe, untuk segera mencabut izin usaha pendukung Israel.

Poin terakhir, mengajak ummat Islam khususnya bangsa Aceh, untuk segera memboikot segala macam produk Israel.

Semua tuntutan disampaikan menggunakan pengeras suara secara silih berganti oleh masing-masing perwakilan yang hadir membela kemerdekaan Palestina. Aksi menjelang waktu Duhur berakhir. (ung/bai)

Sumber: harianrakyataceh.com


Lhokseumawe Aceh:





Klik video: