[Video] Cileungsi Bersatu, FPI dkk Kumpulkan Dana Rp 42 juta Untuk Palestina

 



Senin, 6 November 2023

Faktakini.info, Jakarta - Ribuan warga cileungsi yang tergabung dalam wadah Cileungsi Bersatu terlihat antusias mengikuti kegiatan peduli palestina yang dilaksanakan di Masjid Al Manshurunal Muqorobun, Cileungsi, Ahad (5/11/2023).

Aksi solidaritas tersebut merupakan wujud kepedulian warga cileungsi terhadap warga Palestina yang menjadi korban dari agresi militer Israel. Selain donasi, kegiatan juga di isi dengan orasi yang mengutuk keras tindakan Israel yang membunuh banyak warga sipil Palestina.

“Alhamdulilah kegiatan peduli palestina ini berjalan dengan lancar dan partisipasi masyarakat cileungsi juga sangat luar biasa. Ini menjadi bukti warga cileungsi memiliki solidaritas yang sangat tinggi terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” kata Penanggung Jawab Cileungsi Bersatu, Jhonsen Alan kepada wartawan.

Menurut dia, dari kegiatan tersebut pihak panitia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 42.627.000 Jumlah tersebut, belum termasuk donasi lain yang dilaksanakan saat longmarch para peserta dan keuntungan dari penjualan suvenir.

“Dari data panitia donasi yang terkumpul sebanyak Rp 42 juta lebih. Tapi itu belum semuanya kita akumulasikan,” ujarnya.

Selaku penanggung jawab, Johnsen menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan peserta yang sudah memberikan donasi dalam kegiatan Peduli Palestina tersebut. Semoga, lanjutnya donasi tersebut dapat bermanfaat bagi warga Palestina yang saat ini sangat membutuhkan banyak bantuan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita di Palestina,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, Deka Ibnu Toyib mengatakan, aksi solidaritas yang digelar oleh Cileungsi Bersatu juga merupakan wujud dukungan warga Indonesia terhadap hak hak warga Palestina, termasuk kemerdekaan Palestina dari berbagai bentuk penjajahan. Adapun ormas yg bergabung diantaranya.
Ormas FPI,BPPKB Banten,Gibas,Majlis Ta'lim,Mahabah Majlis Ta'lim Daarul Faroh ,MUI dll..

“Saudara-saudara kami di Palestina harus tahu jika umat muslim Indonesia selalu mendoakan dan support atas kemerdekaan palestina karena dari zaman presiden soekarno Indonesia sudah mengakui kemerdekaan palestina,” singkatnya.

Selain warga cileungsi, dari pantauan di lokasi, kegiatan Peduli Palestina juga dihadiri oleh para habaib, ulama dan Ketua MUI Cileungsi





Klik video:



Posting Komentar untuk "[Video] Cileungsi Bersatu, FPI dkk Kumpulkan Dana Rp 42 juta Untuk Palestina"