[Video] HILMI FPI Banyumas Bantu Padamkan Kebakaran di Desa Gunung Lurah Kecamatan Cilongok

 



Selasa, 7 November 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh sayap juangnya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hari ini selasa  7 Nofember 2023 HILMI FPI Banyumas membantu pemadaman Api yang menghanguskan Rumah Bapak Samsu grumbul bojong Desa Gunung Lurah Rt 001 Rw 10 Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Rumah yang saat ini di tempati Bapak Samsu dan Bu Mustanginah kebakaran akibat hubungan arus pendek Listrik yang ada di dalam rumah. Kebakaran ini terjadi kira kira pukul 14.00 wib di saat bapak Samsu istirahat siang mencium adanya bau plastik yang terbakar setelah mencari di mana sumber bau plastik yang menyengat tersebut ternyata ada bagian dinding rumah yang sudah termakan Api dari hubungan arus pendek kabel listrik

Dalam saat yang panik ahirnya minta tolong terhadap warga sekitar namun dengan sesaat Api membesar dengan cepat dan melahap seluruh atap rumah.

Warga sekitar yang mendengar teriakan "Tolong.... Tolong....Tolong..." dengan cepat keluar rumah membawa ember ,gayung dan apa saja yang berisi air untuk membantu memadamkan api tersebut.


Turun pula ke lokasi kebakaran mulai dari BABINKAMTIBMAS POLSEK Cilongok,Pemerintah desa Gunung Lurah, Tim siaga bencana Banyumas, FPI Banyumas ,Pemuda Pancasila dan PMI Banyumas bahu membahu ikut membantu musibah sore itu.

Dalam kebakaran tersebut korban jiwa tidak ada , semua selamat. Sementara kerugian isi di dalam rumah ada baju ,kursi ,lemari dan peralatan Rumah tangga yang ada habis di lalap si jago merah.

Terima kasih Habib Rizieq yang telah menjadikan FPI Ormas Islam terdepan bantu umat dan korban bencana

Rekening Resmi DPP FPI :
Bank Syariah indonesia (BSI) 7148501658 (Kode Bank 451)  A/N Ahmad Sihabudin
Untuk Konfirmasi:
Muhammad Syukron 081411119212





Klik video:






Posting Komentar untuk "[Video] HILMI FPI Banyumas Bantu Padamkan Kebakaran di Desa Gunung Lurah Kecamatan Cilongok "