[Video] Puluhan Ribu Warga Ikuti Aksi "Masyarakat Karawang Untuk Palestina"

 


Ahad, 26 November 2023

Faktakini.info, Jakarta - Dukungan terhadap Paletina dari rakyat indonesia terus-menerus di gelar di berbagai daerah.

Tak hanya di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Kini Karawang pun menggelar aksi bela palestina. Bertajuk "Masyarakat Karawang Untuk Palestina" yang di gelar  pada hari ini Ahad,26/11/2023,Pemda Karawang.

Sejak Pukul 06.00 WIB, massa aksi bela palestina mulai berdatangan dari berbagai daerah kabupaten karawang. Tampak puluhan ribu massa aksi bela palestina memadati sepanjang jalan Ahmad Yani pemda karawang.

Massa aksi membawa atribut mulai dari syal ikat kepala bertuliskan Free Palestina hingga bendera palestina. Ribuan massa  didominasi dengan pakaian berwarna putih, dan membawa keluarganya dalam aksi tersebut.

Sejumlah poster berisi seruan pun menghiasi aksi bela palestina  tersebut. Aksi bela Palestina tersebut diadakan oleh MUI Karawang dengan melibatkan lembaga-lembaga keagamaan dan tokoh umat beragama,serta seluruh lapisan masyarakat,untuk dapat mewujudkan rasa solidaritas dan keprihatinan terhadap kondisi rakyat palestina.

Karena Sebagaimana dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Pengamanan acara bertajuk "Masyarakat Karawang Untuk Palestina" (PeduliPalestina) diserahkan kepada Front Persaudaraan Islam Karawang (FPI Karawang), dibantu KOKAM & BANSER.

Nampak terlihat ratusan Persaudaraan Relawan Indonesia terlihat mengamankan jalan nya aksi tersebut,yang di pimpin langsung oleh Ketua PRI KH.Nana Suryana. Ketua FPI DPW Karawang KH.Tomi Miftah Faried nampak hadir di acara tersebut dan memberikan Orasinya. 

Kyai Tomi menyampaikan, "Kita Sebagai Umat islam wajib membela palestina dan membebaskan Al-Aqsa,birruh biddam nafdika ya aqsa)"Dengan semangat (jiwa) kami, dengan darah kami, kami akan menebusmu (menjagamu), wahai Al-Aqsa".

Sumber : Kontributor LIP DPW Karawang
































Klik video:









Posting Komentar untuk "[Video] Puluhan Ribu Warga Ikuti Aksi "Masyarakat Karawang Untuk Palestina" "