Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki Lazimkan Baca Ratibul Haddad dan Wirdul Lathif

 


Ahad, 31 Desember 2023

Faktakini.info

Abuya Sayyid Muhammad Lazimkan Rotibul Haddad dan Wirdul Lathif.

Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki atau yang lebih dikenal dengan Abuya Maliki selalu mengingatkan para muridnya untuk membentengi diri dengan wiridan. Termasuk yang tidak pernah ditinggalkan oleh Abuya Maliki juga para muridnya adalah Rotibul Haddad dan Wirdul Lathif. Keduanya merupakan karya Habib Abdullah bin Alawi Al Haddad.

Khasiat dari wiridan tersebut sangat nyata dan faidahnya sangat tampak. Abuya Maliki pernah menjelaskan khasiat dan keajaiban dari wiridan tersebut dalam sebuah cerita.

Konon dalam satu waktu ada pedagang-pedagang dari Hadramaut yang melakukan pelayaran menuju kota Mirbath-Oman. Ditengah pelayarannya, perahu mereka dihantam ombak besar hingga terombang-ambing. Tentu saja ketakutan benar-benar menyelimuti mereka. Apalagi itu terjadi di malam yang gelap gulita.

Ketika mereka tengah berjuang keras menyelamatkan diri dari hantaman ombak, tetiba terlintas dalam benak salah seorang dari mereka membaca Rotibul Haddad dan Wirdul Lathif. Dengan kompak dibacalah bersama-sama hingga tuntas. Tidak lama berselang, perahu yang ditumpangi terbawa arus sampai terdampar di sebuah pulau.

Mereka turun dengan napas lega karena bisa selamat dari ombak yang begitu dahsyat. Istirahatlah di sana.

Kalian diberi pertolongan oleh Allah karena membaca Rotibku. Karena itu, bacalah Rotib atau wiridku ketika berada dalam kesulitan. Insya Allah, ada jalan keluar atas kesulitan yang menimpa kalian", Ucap Habib Abdullah bin Alawi Al Haddad dalam mimpi salah seorang dari mereka.

Keesokan harinya mereka melanjutkan perjalanan menuju Mirbath - Oman dan tiba dalam keadaan aman dan selamat.

✍🏻 Bent Hasan

Posting Komentar untuk "Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki Lazimkan Baca Ratibul Haddad dan Wirdul Lathif"