Karena Pro Israel, PUI Desak Pemerintah Bubarkan Laskar Manguni

 



Kamis, 14 Desember 2023

Faktakini.info, Jakarta - Sebagai bentuk solidaritas atas penjajahan dilakukan Israel kepada Bangsa Palestina terus berlanjut. Melalui Ketua Persatuan Ulama Indonesia (PUI) Kediri, Rahmat Mahmudi meminta keberadaan ormas Laskar Manguni untuk dibubarkan. Pihaknya melalui pengurus Jawa Timur, telah diagendakan akan berdialog langsung dengan Gubernur Khofifah Indarparawangsa terkait harapan ini.

Disampaikan Rahmat Mahmudi saat menggelar jumpa pers di Kantor PUI Kediri, berada di lingkungan Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri, Rabu (13/12). Desakan pembubaran ini perlu dilakukan, dengan alasan Laskar Manguni telah melakukan tindak pidana kepada sejumlah simpatisan aksi damai bela Palestina.

Laskar Manguni dianggap organisasi yang mendukung zionis Israel dalam melancarkan serangannya ke wilayah Palestina.

“Laskar Manguni ini merupakan organisasi yang membela zionis Israel, padahal dalam aturan perundang-undangan negara kita. Mulai jaman Presiden Soekarno sampai saat ini, kita tidak terikat kerjasama apapun dengan israel. Bahkan kita mendukung penuh adanya upaya kemerdekaan untuk masyarakat dan negara Palestina,” jelasnya.

Selain dialog, diperkirakan sekitar 1.000 massa dari perwakilan PUI di Jawa Timur, akan datang dalam acara ini. Usai menggelar dialog, kemudian dilanjutkan dengan long march ke kantor perwakilan ormas Manguni berada di Surabaya.

“Aksi itu nanti akan dilanjutkan dengan long mars dari Grahadi itu ke kantor laskar Manguni cabang Jawa Timur di Surabaya kegiatan aksi massa itu mengambil tema aksi damai masyarakat Jawa Timur bela Palestina” jelasnya

Harapannya pemerintah provinsi jawa timur bisa membekukan dan mencabut izin ormas Manguni. Agar nanti kegiatan ormas tersebut bisa berhenti total. PUI sendiri menekankan bahwa penutupan ormas bukan dari kepentingan konflik antar agama.

Foto: Rahmat Mahmudi selaku Ketua PUI Kediri (Wildan Wahid Hasyim)

Sumber: kediritangguh.co