Munajat Kubro 212, Habib Hanif: Kesatuan NKRI Tak Boleh Dipecah Dengan Politik






Sabtu, 2 Desember 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hari Jum'at (1/12/2023) sekitar pukul 22.00 WIB, ribuan massa umat Islam sudah berdatangan menuju area monas, lokasi Munajat Kubro 212 untuk kemenangan Palestina dan keselamatan NKRI.

Kedatangan mereka untuk mengikuti acara munajat yang rangkaian acaranya akan dimulai pukul 03.00 WIB dengan Sholat Tahajjud berjamaah, lalu Sholat Shubuh berjamaah, Maulid Nabi Muhammad SAW dan lain-lain.

Diantara tokoh yang hadir antara lain Habib Muhammad bin Hussein Alatas, Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas, KH Awit Masyhuri dan lainnya

Ketua Divisi Acara Munajat Kubro 212, Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Monas tersebut tidak hanya mendoakan kemenangan Palestina, akan tetapi mendoakan keselamatan NKRI.

Hal itu karena saat ini sudah memasuki masa kampanye politik 2024, untuk Pilpres dan Pileg. Sehingga jangan sampai Indonesia kacau balau hanya karena persoalan perbedaan pilihan politik masyarakatnya.

“Kita ini sebentar lagi menghadapi (pemilu) 2024. Kita berharap kesatuan NKRI nggak boleh dipecah dengan politik,” kata ulama yang karib disapa Habib Hanif tersebut dalam orasi singkatnya di atas panggung Munajat Kubro 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (2/12).

Kemudian, ia juga menyerukan kepada seluruh masyarakat dan umat yang hadir dalam Munajat Kubro 212 tersebut, agar bisa bersama-sama ikut memastikan Indonesia selalu damai dalam agenda politik elektoral itu.

“Kita pengen 2024 negeri kita tetap damai, negeri kita tertib,” ujarnya.

Lalu, Habib Hanif yang juga menantu Habib Rizieq Shihab tersebut menyatakan, perbedaan pilihan politik harus disikapi dengan bijaksana. Jangan sampai ada agenda caci maki, fitnah, saling hoaks dan adu domba dalam bentuk apa pun.

“Beda pilihan silakan, tapi jangan saling caci maki, jangan saling menghina, kita satu Indonesia, kita perjuangkan saudara mencari Ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Sumber: holopis.com dan lainnya

Posting Komentar untuk "Munajat Kubro 212, Habib Hanif: Kesatuan NKRI Tak Boleh Dipecah Dengan Politik"