Ustadz Teguh Wibowo: Jangan Salah Memilih Pemimpin

 



Ahad, 10 Desember 2023

Faktakini.info

Ustadz Teguh Wibowo

JANGAN SALAH MEMILIH PEMIMPIN

Awas hati-hati dalam memilih pemimpin.

Soal memilih pemimpin itu bukan persoalan sepele. Salah-salah bisa berakibat fatal, bagi si pemilih sendiri. Terlebih bagi nasib Islam, kaum muslimin dan bagi syi'ar Islam.

Alloh SWT berfirman : "Dan mereka (penghuni neraka) berkata, “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah mentaati para pemimpin dan para pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar). Ya Tuhan kami, timpakanlah kepada mereka adzab dua kali lipat dan laknatlah mereka dengan laknat yang besar.” QS. 33:67-68

Nabi SAW bersabda : ”Barang siapa yang menipu kami, maka dia bukanlah dari golongan kami.” (HR Muslim).

Alloh SWT berfirman : "Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang (konsep, manajemen dan program pembangunan tentang) kehidupan dunia menarik hatimu, dan dipersaksikannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penantang (ajaran Islam) yang paling keras." (QS. 2 : 204)

Nabi SAW bersabda : "Sesungguhnya akan ada setelahku para pemimpin yang (suka) berdusta dan dzalim. Barangsiapa mendatangi (mendukung) mereka kemudian membenarkan kebohongan mereka, atau membantu mereka dalam kedzalimannya, maka dia bukan dari golonganku dan aku bukan dari golongannya. Serta dia tidak akan minum air dari telagaku. Dan barangsiapa tidak membenarkan kebohongan mereka dan tidak membantu mereka dalam berbuat kedzaliman, maka dia adalah dari golonganku dan aku adalah dari golongannya. Dan kelak dia akan minum air dari telagaku.” (HR. Tirmidzi dan Ahmad).

#hatihatimemilih

#pemimpinpendusta

#pemimpinzhalim

#salahpilihpemimpin

Posting Komentar untuk "Ustadz Teguh Wibowo: Jangan Salah Memilih Pemimpin "