[Video] Pasca Gempa Cianjur, HILMI FPI Bangunkan Huntara untuk Ananda Tia Sekeluarga

 





Sabtu, 29 Desember 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) dan seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Jangankan kamar tidur yang nyaman, lantai yang dia pijak saja masih tanah beralas terpal, sekedar untuk bermain di dalam ruangan saja masih sulit, karena tenda terpal yang di huni bersama keluarganya hanya cukup untuk tidur dan menyimpan barang-barang seadanya.

Yang lebih rentan bagi Tia dan keluarganya adalah kesehatan udara dan tempat tinggal nya saat ini, yang dengan sabar dan pasrah sudah mereka jalani selama setahun.

Ayah nya Tia, Pak mardi beserta istri dan dua anak nya tinggal di Kp.Jamaras Kaler RT 03/05 Desa Sarampad, Kec.Cugenang, Cianjur. Setahun silam 21 November 2022, rumah nya terdampak gempa bumi Cianjur dengan kondisi rusak berat, keterbatasan ekonominya saat ini belum bisa membangun kembali rumah rusak nya, dan bantuan dari pihak lain belum juga datang.

Prihatin dan peduli atas kondisi keluarga Pak Mardi, HlLMI-FPI Cianjur pada 26 Desember 2023 membangunkan HUNTARA, yang cukup nyaman dan lebih baik dari kondisi tenda terpal yang di tempati nya.

In sya allah dalam waktu dekat Hunian HUNTARA ini dapat segera di tempati oleh keluarga Pak Mardi.

"Pembuatan salah satu Huntara di Cianjur korban gempa setahun lalu yg TDK dpt bantuan pemerintah dgn sebab nomer nik dll td sesuai dan sudah di ajukan sampa 3 kali tertolak akhirnya kita DPP memutuskan untuk membangunkn rumah mereka yg sebelumnya masih tinggal di rumah terbut dari terpal dan yg Uda ajukan ada 5 rumah", ujar seorang pengurus DPP FPI.








Posting Komentar untuk "[Video] Pasca Gempa Cianjur, HILMI FPI Bangunkan Huntara untuk Ananda Tia Sekeluarga"