HILMI FPI Pelalawan Riau dkk Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir di Rantau Baru

 



Jum'at, 16 Januari 2024

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) dan seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Banjir  Besar Di Pelalawan, HILMI FPI Riau Pelalawan  dan Komunitas KBSBB, Beserta Jamaah  Majelis Ta'lim Masjid Ar Rahman, Buat Dapur Umum  Untuk Masyarakat. 

Hilmi FPI Riau, Memantau Perkembangan Banjir di Riau. Sudah Beberapa Minggu Terakhir ini Curah Hujan Yang Cukup Tinggi di Tambah di Bukanya Katup Bendungan PLTA dan  Situasi banjir Belum Juga Turun Signifikan.
Menurut Data Terbaru dri  PLN  Yaitu Waduk PLTA Koto Panjang saat Baru Berita Ini Terbit Waduk PLTA membuka Pintu Pelimpah Waduk (Spill Way Gate)

Yang Di alirkan Ke Sungai Kampar dan Curah Hujan Tinggi Yang memberi dampak Banjir di di sepanjang Aliran Sungai Kampar, salah satunya di Desa Rantau Baru.

"Kita Lihat Dan Turun Langsung Ke Lokasi Daerah Yang Terkepung Banjir di Daerah Rantau Baru ini  Kecamatan Kerinci. Kabupaten Pelalawan, Yang Sebagian Mereka Yang Masih Berdiam di rumah panggung, dan didlam rumahnya dibuat Panggung dan diatas panggung  itulah mereka tidur. Yang dibawahnya Air", ujar Budi Prazto Sekda Hilmi FPI Riau. 

"Di Mana ada di Desa Rantau Baru Bawah Yang Rumah Warga Yang Dekat Tepian Sungai Kampar itu Kedalaman Air  Hingga 2 Meter Orang Dewasa dan  Kami Bertemu Langsung dan Menyapa Masyarakat Yang Terkena Banjir", lanjutnya.

"Dan Mengulurkan  Bantuan Langsung Makanan Siap Santap Sebanyak 250 Bungkus untuk Makan Siang dan 250 Bungkus Untuk Makan Malam, Dari Dapur Umum Yang Kita Buat Bersama di Kota Kerinci Yang Tidak Terlalu Jauh dri Lokasi", tambahnya 

Adapun Masyarakat Rantau Baru Senang dengan ada nya Perhatian dari HILMI 
FPI Pelalawan Yang Hadir dengan Komunitas, KBSBB yg memberikan bantuan,  ucap Mas Kokod Warga RW 01 Dusun Kepala Rantau, Desa Rantau Baru, Kec. Kerinci, Kab. Pelalawan. 

Harapan warga Masyarakat Yang Langsung Kami Lihat Mereka Benar2 Membutuhkan Bantuan Seperti Makanan Siap Saji, Air Bersih. Dan Sembako Yang Mereka Bisa Olah Kapan Saja. Ujar warga











Posting Komentar untuk "HILMI FPI Pelalawan Riau dkk Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir di Rantau Baru"