[Video] HILMI FPI Karawang Evakuasi Korban Banjir di Pangasinan dan Bagikan Nasi Bungkus

 



Jum'at, 5 Januari 2024

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) dan seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk membamtu korban banjir di Karawang, Jawa Barat.

Puluhan rumah dusun Pangasinan Karangligar telukjambe barat di Kabupaten Karawang jawabarat kembali terendam setelah turun hujan selama dua hari dan air limpahan dari sungai cibeet, warga pun harus kembali mengungsi karena air terus meninggi.

Hari ini Jum'at 5 Januari 2024 bencana banjir yang berlokasi di dusun Pangasinan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe barat karawang masih belom juga surut.Debit air mengalami kenaikan pada pukul 03.00 pagi sampai pukul 09.00 Wib.

Puluhan rumah warga pun masih terendam dan sebagian warga ada yang mengungsi krumah rumah yang dataran nya lebih tinggi. HILMI FPI Karawang terus berada di lokasi tersebut 1x24 jam untuk memantau pergerakan air dikarenakan masih ada warga yang masih bertahan di lokasi Banjir tersebut yang tidak meninggalkan rumahnya.

Hari ini Relawan HILMI FPI Karawang dengan menggunakan perahu karet melakukan evakuasi bagi warga yang mulai terendam rumahnya karena kondisi air terus mengalami kenaikan,dan memberikan makanan Nasi bungkus siap saji tahap ke-2 kepada warga korban bencana banjir dusun Pangasinan Karangligar Telukjambe Barat.

Relawan HILMI FPI Karawang Akan terus memantau dan berada di lokasi Banjir tersebut 1x24 jam akan terus standby dan melakukan Rolling kepada semua para Relawan mengingat kondisi warga masih ada yang bertahan di lokasi Banjir tersebut.

Ketua DPW FPI Karawang mengingatkan kepada semua Relawan untuk bisa menjaga kesehatan,dan menjalankan SOP jika ketika pada saat malam hari ada warga yang harus di evakuasi.

Sumber: Kontributor LIP DPW Karawang





Klik video:








Posting Komentar untuk "[Video] HILMI FPI Karawang Evakuasi Korban Banjir di Pangasinan dan Bagikan Nasi Bungkus"