[Video] Ini 8 Tuntutan Umat di Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS

 



Sabtu, 13 Januari 2024

Faktakini.info, Jakarta - Aksi solidaritas global untuk Gaza digelar di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap Palestina dalam menghadapi konflik dengan Israel. Massa juga menuntut gencatan senjata menjelang 100 hari pembantaian yang dilakukan Israel kepada warga Palestina di Jalur Gaza, membuka blokade secara menyeluruh untuk bantuan kemanusiaan.

Selain itu, massa juga ikut mendukung tindakan Afrika Selatan yang menggugat Israel ke Pengadilan Internasional atas dugaan genosida oleh Israel terhadap Palestina di Gaza.

Aksi Bela Palestina ini tergabung dalam Hari Aksi Global untuk Gaza yang dilakukan jutaan orang di 100 kota di berbagai penjuru dunia.

Tokoh-tokoh dari Front Persaudaraan Islam (FPI), PA 212 dan ormas-ormas Islam lainnya juga hadir dalam kegiatan ini.

Ketua Majelis Ormas Islam (MOI) Nazar Haris menyampaikan delapan tuntutan dalam aksi ini, yaitu:

1. Menuntut gencatan senjata permanen (permanen ceasefire) di seluruh Gaza dan Palestina.

2. Membuka blokade secara menyeluruh agar akses bantuan kemanusiaan dapat masuk ke seluruh pelosok Gaza.

3. Menuntut negara-negara dunia segera menghentikan seluruh bantuan militer dan ekonomi pada penjajah Israel.

4. Mengajak negara-negara dunia mendukung Afrika Selatan yang sedang menuntut penetapan Israel sebagai pelaku genosida terhadap bangsa Palestina di Mahkamah Internasional atau International Court of Justice.

5. Menuntut Mahkamah Internasional untuk menyatakan Israel sebagai pelaku genosida atas pelanggaran Konvensi PBB tahun 1948 tentang pencegahan dan penghukuman kejahatan genosida.

6. Menuntut Mahkamah Pidana Internasional untuk segera menyeret para pemimpin Israel, terutama presiden dan perdana menteri sebagai penjahat perang.

7. Menuntut PBB agar menghapus hak veto terhadap lima negara anggota tetap Dewan Keamanan yang sering kali disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak sesuai dengan tujuan Dewan Keamanan.

8. Mengapresiasi Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi atas partisipasinya sebagai saksi yang memberatkan kejahatan genosida Israel dalam Mahkamah Internasional dan mendorong Idonesia menggunakan seluruh kekuatan diplomasi dan militernya bergabung dengan komunitas internasional yang lebih luas dalam membantu rakyat Palestina untuk menghentikan kejahatan perang yang dilakukan Israel.

Dari pantauan Tempo, ratusan massa telah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB lalu berdatangan ke Kedubes AS hingga pukul 07.30 WIB. Massa sempat tertahan di kawasan Gondangdia dan Patung Tugu Tani. Beberapa panitia pun memohon kepada aparat yang berjaga untuk mempersilakan mereka masuk.

Massa yang dominan mengenakan pakaian hitam dan putih ini tampak mengibarkan bendera Palestina. Mereka juga membentangkan bendera raksasa di panggung utama.

"Angkat tinggi-tinggi, kibarkan benderanya lebih tinggi," ujar pembawa acara sambil menyanyikan lagu yang mengobarkan semangat peserta aksi.

🛑[LIVE STREAMING] AKSI BELA PALESTINA 131 DALAM RANGKA PERINGATAN 100 TUFANUL AQSHO

Klik : https://youtube.com/live/oUx1ixAn_xk?feature=share

PERINGATAN 100 HARI TUFANUL AQSHO

SABTU, 13 JANUARI 2024

KEDUBES AS, JAKARTA - PUKUL 06:00 S/D SELESAI


🎥 Donasi Media & Perjuangan 

Bank Muamalat 3080039477 (Kode Bank 147) A/N Ahmad Sihabudin


💰 Donasi Kemanusiaan

Bank Syariah indonesia (BSI) 7148501658 (Kode Bank 451) A/N Ahmad Sihabudin


MEDIA RESMI FRONT PERSAUDARAAN ISLAM

=========================

Mari Bantu Perjuangan dan Dakwah Kami dengan :

LIKE, COMMENT, SHARE dan SUBSCRIBE


Youtube : https://s.id/1L9Pz

Twitter : https://s.id/1L9OZ

Telegram : https://s.id/1L9PL


#frontpersaudaraanislam #ibtv #ibhrs #revolusiakhlaq

Sumber: republika.co.id, tempo.co dan lainnya


















Klik video:









Posting Komentar untuk "[Video] Ini 8 Tuntutan Umat di Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS "