Yaman Tunjukkan Sikap Saudara Sejati, Bela Palestina dan Kemuliaan Kaum Muslimin

 


Jum'at, 12 Januari 2024

Faktakini.info

*YAMAN MENUNJUKAN SIKAP SAUDARA SEJATI, MEMBELA PALESTINA DAN KEMULIAAN KAUM MUSLIMIN*

Oleh : *Ahmad Khozinudin*

Sastrawan Politik 

Amerika Serikat (AS) dan Inggris resmi menyerang Yaman atas pembelaan Yaman terhadap Palestina. Serangan udara digencarkan keduanya di kota-kota Yaman.

Serangan dilancarkan AS dan Inggris sebagai balasan atas sabotase hingga pembajakan kapal komersial terkait Israel oleh Yaman di Laut Merah belakangan ini. Ledakan pun terdengar di sejumlah kota di Yaman, tak lama setelah serangan AS-Inggris diluncurkan. (12/1).


Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak juga dilaporkan sudah memberi lampu hijau kepada pasukannya di Timur Tengah untuk ikut melancarkan serangan terhadap Houthi tersebut. Tak lama dari laporan media tentang persetujuan itu, belasan ledakan besar dilaporkan terdengar di Hodeidah hingga Ibu Kota Sana'a.


Pejabat Yaman, Mohammed Ali Al Houthi ketika ditanya wartawan BBC, mengapa ikut campur dalam perang Gaza, padalah jarak Yaman sangat jauh, ia menjawab:


_"Memangnya Biden, dan Netanyahu tetangga satu apartemen. Macron dan Sunak tinggal satu lantai ? Mereka datang jauh-jauh untuk menjajah."_


Sikap Yaman yang Pasang badan untuk Palestina ini patut dicontoh oleh penguasa negeri Arab, jika mereka masih punya iman. Sebab, persaudaraan karena Islam tidak membutuhkan jarak yang dekat, tidak menunggu serangan Israel menggangu wilayah teritorial. Setiap darah kaum muslimin haram ditumpahkan, dan Yaman telah membela Saudaranya di Palestina yang terus dibombardir Zionis.


Serangan AS dan Inggris ini menandai eskalasi baru perang Hamas vs Israel sejak 7 Oktober lalu yang meluas. Sejak Israel menggempur Hamas di Gaza, Yaman menunjukan solidaritas persaudaraan Islam dengan melancarkan serangkaian serangan yang menarget Zionis.


Belakangan, Yaman meningkatkan serangan mereka ke Israel dengan mulai menyerang dan membajak kapal-kapal komersial terkait Israel yang melewati Laut Merah. Yaman mengatakan serangan itu ditujukan demi membela Palestina yang masih digempur secara brutal oleh Israel.


Saat ini hanya Yaman yang nyata membela Palestina dengan kekuatannya sebagai negara. Adapun Turki, hanya sibuk mengumpat dan mencela zionis, tapi terus berdagang dan menjalin hubungan diplomatik dengan zionis.


Arab Saudi hanya sibuk membuat pesta pora, pembangunan gedung dan perlombaan senjata. Tapi tidak ada satupun kekuatan militer Arab Saudi, yang digunakan untuk menyerang zionis. Saudi, justru satu proksi dengan Amerika dan Inggris dalam masalah Palestina ini.


Mesir, juga konsisten menutup pintu perbatasan dan membiarkan saudara Muslim Palestina di bantai didepan mata mereka. Mesir, tidak berbuat apapun untuk Palestina, meski jaraknya hanya diujung mata.


Ya Allah, berilah perlindungan dan kesabaran pada saudara kami di Palestina. Berikan kekuatan dan keteguhan, bagi saudara kami di Yaman, untuk terus menunjukan komitmen persaudaraan Islam. Hancurkan zionis yahudi, beserta seluruh induk samangnya, baik Amerika, Inggris dan Perancis. [].

Posting Komentar untuk "Yaman Tunjukkan Sikap Saudara Sejati, Bela Palestina dan Kemuliaan Kaum Muslimin"