Habib Idrus bin Ali Alhabsyi: Awas narasi pemecah belah Habaib dalam urusan perbedaan politik

 



Selasa, 6 Februari 2024

Faktakini.info

Habib Idrus bin Ali Alhabsyi

Awas narasi pemecah belah habaib dalam urusan perbedaan politik

Sekarang muncul ada oknum habib, yang suka membuat narasi perpecahan terhadap tokoh tokoh dari kalangan habaeb yang berbeda pandangan dalam urusan politik, dengan membuat opini ingin menyerang tokoh habaeb tertentu dan membela tokoh habaeb yang lain. 

Orang ini membuat narasi kalau ada habaeb yg ikut serta dukung mendukung capres, maka habib seperti ini kaya ondel ondel!!!!


Anda lucu menyerang capres tertentu dengan mengatakan tidak usah bawa bawa dan mencatut habaeb, bawa saja kelompok anda!!!!Padahal di Paslon capres yang lain jg ada habaeb yg mendukung nya, tapi kenapa anda hanya menyerang capres tertentu saja dan dengan tidak tau malu anda menyebut nama!!!!


Maka disini kami ingatkan perbedaan pandangan politik itu bukan masalah Ushuluddin. Ini hanya ijtihad masing masing ulama dalam memberikan dukungan nya terhadap capres tertentu. Maka dari itu orang yang berilmu menyikapi perbedaan pendapat dalam urusan furu'uddin dengan lapang dada dan tidak mudah menyalahkan orang lain


Islam juga berbicara dan mengatur masalah politik. Islam tidak hanya berbicara urusan ritual ibadah saja, tetapi Islam juga berbicara tentang mu'amalat seperti masalah ekonomi, sosial dan juga politik. Maka dari itu para ulama mengarang kitab tentang politik Islam, cara memilih pemimpin yg ideal sesuai tuntunan al Qur'an dan Sunnah Seperti Imam Mawardi menulis kitab ahkam sultoniuah. Imam Ghazali menulis kitab Tibrul masbuk fi nashihatul muluk Imam Juwaini atau imam Haromain menulis kitab Ghiyatsul Umam Fi IItiyatsi ad Dzulam.



Posting Komentar untuk "Habib Idrus bin Ali Alhabsyi: Awas narasi pemecah belah Habaib dalam urusan perbedaan politik"