Maarten Paes Masih Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia

 


Selasa, 12 Februari 2024

Faktakini.info, Jakarta - Maarten Paes disebutkan masih bisa membela Timnas Indonesia meski pernah bermain untuk Timnas Belanda U-21 ketika telah berusia 21 tahun.

Anggota Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang pernah mengurus proses naturalisasi, Hasani Abdulgani, mengungkapkan bahwa Maarten Paes masih berpeluang bermain untuk Timnas Indonesia.

Bagaimana caranya? Hasani mengatakan bahwa ada ayat lain dalam Pasal 9 Statuta FIFA 2022 yang dapat membantu Maarten Paes.

"Benarkah Maarten Paes tidak bisa menjadi pemain Timnas Indonesia? Kalau berdasarkan kepada artikel sembilan ayat 2, benar dia tidak bisa karena pernah bermain untuk Belanda U-21 setelah September 2020," tulis Hasani dalam akun Instagramnya, Minggu (12/2/2024).

"Ada ayat lain dalam Pasal 9 yang menyatakan pengecualian bagi mereka yang peraturan negaranya tidak mengenal dwi-kewarganegaraan."

"Oleh karenanya, menurut saya, Maarten Paes masih mempunyai kesempatan jika tim legal PSSI jeli melihat aturan, khususnya uraian di artikel sembilan Statuta FIFA tersebut. Good luck," jelas Hasani.


Posting Komentar untuk "Maarten Paes Masih Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia"