PDIP: Terjadi Kecurangan Pilpres di Jateng, Jatim dan Daerah lainnya!

 




Rabu, 14 Februari 2024

Faktakini.info, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan laporan tentang dugaan kecurangan Pilpres 2024 di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Laporan-laporan itu disampaikan Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Todung Mulya Lubis dalam acara makan siang bersama di rumah Megawati.

"Pak Todung Mulya Lubis yang menyampaikan berbagai indikasi-indikasi kecurangan. Jadi, ada dari Madura, ada dari Papua, ada dari Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Hasto di depan rumah Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Hasto mengungkap beberapa bentuk kecurangan yang dilakukan adalah intimidasi terhadap pemilih. Dia berkata PDIP terus memantau situasi terkini.

Mega, kata Hasto, juga sudah memberi arahan. Mega ingin semua rakyat Indonesia bisa menggunakan hak pilih tanpa gangguan.

"Ibu Mega menegaskan bahwa hak konstitusional warga negara untuk memilih ini tidak bisa dihambat oleh teknis administratif," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai pencoblosan, Rabu (14/2).

Pantauan CNNIndonesia.com, Ganjar tiba di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.20 WIB.

Ganjar datang dengan menggunakan mobil warna hitam dengan ditemani istrinya, Siti Atikoh. Dari dalam mobil, keduanya terlihat melambaikan tangan kepada awak media.

Mobil yang ditumpangi Ganjar lantas memasuki area halaman kediaman Megawati.

Tak selang lama, Mahfud pun tiba. Sama seperti Ganjar dan Atikoh, Mahfud melambaikan tangan sesaat sebelum memasuki area rumah Megawati.

Sebelumnya, Ganjar mencoblos bersama istri dan anaknya, Siti Atikoh dan Alam Ganjar di TPS 11, Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah.

Dia juga ditemani Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan politikus PDIP sekaligus mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Sementara Mahfud mencoblos di TPS 106 di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. Ia ditemani istri dan putranya yang juga ikut mencoblos. Ketiganya berangkat dengan berjalan kaki dari kediaman yang berjarak sekitar 150 meter dari TPS.

Pemungutan suara Pilpres 2024 telah berjalan sejak 07.00 hari ini di berbagai daerah. Pemungutan suara ditutup 13.00 di daerah masing-masing.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan calon. Mereka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Foto: Hasto Kristiyanto

Sumber: cnnindonesia.com

Posting Komentar untuk "PDIP: Terjadi Kecurangan Pilpres di Jateng, Jatim dan Daerah lainnya!"