[Video] Tolak Pemilu Curang, AML Lampung di KPU dan Bawaslu: Gelar Hak Angket!

 



Jum'at, 1 Maret 2024

Faktakini.info, Jakarta - Aliansi Masyarakat Lampung Tolak Pemilu Curang geruduk KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung agar DPR RI menggelar hak angket soal carut-marut proses Pemilihan Umum 2024., Jum'at 1 Maret 2024.

Aliansi Masyarakat Lampung Tolak Pemilu Curang Menggelar Aksi dan menggeruduk KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung,
Aksi di KPU Lampung dimulai sejak 9 pagi di KPU Lampung sampai menjelang sholat Jumat,dan dilanjut ba'da Jumat massa aksi bergerak ke kantor Bawaslu Lampung.

Pimpinan Erwan Bustami, komisioner KPU Provinsi Lampung, Kasubdit Polda Lampung menerima perwakilan massa aksi, yakni Gunawan Pharikesit, Firmansyah, Bunda Meri, serta Ustadz Firman.

Ada dua pertanyaan Bunda Merry kepada komisioner KPU:
1. Bagaimana proses usia 38 tahun dapat mencalonkan diri jadi wakil presiden padahal umur batas calon presiden dminimal 40 tahun.

2. Pertanyaan kedua, ada apa dengan Sirekap KPU RI? "Menurut informasi yang kami dengar dari IT penghitungan suara tidak bagus ada indikasi kecurangan," ujarnya.

Suara para caleg turun naik, padahal sudah jelas pada rekapitulasi suara itu naik, tapi pada saat C1 pleno suara caleg maupun capres bisa turun. "Kami minta kepada KPU lebih tegas dan mengawasi apakah ada permainan atau kecurangan," Katanya.

Ratusan personel Polresta Bandarlampung mengerahkan ratus personel dan satu unit mobil water cannon menjaga ketertiban aksi. Sehingga massa aksi di hadang dengan kawat berduri aparat, walaupun ada sedikit gesekan mengingat massa aksi ditak diperkenankan masuk, alhamdulilah setelah korlap bernegosiasi dengan aparat sehingga perwakilan massa diperkenankan masuk,

Sambil menunggu para perwakilan aksi yg sedang menyampaikan aspirasi dengan ketua Bawaslu Lampung,diluar ada Habib Umar Assegaf (Pimpinan Ponpes Daarussegaf Lampung) untuk berorasi menyampaikan aspirasi massa di luar,

Dalam orasinya Habib Umar Assegaf. Mengapresiasi kepada aparat keamanan dan mengingatkan ,dikarnakan sudah mengizinkan perwakilan massa masuk, Habib Umar jg berpesan kepada aparat agar jangan ikut ikutan curang.
Kalo kita umat Islam sudah gk berani ngomong hey kalian jangan curangan dan jangan dzolim,maka hidup kita tergantung pada si dzolim tersebut, nauzubillah mindzalik.

Yang takut.....yang menghadang dengan kawat berduri.....yang gk berani ketemu berarti..Curang.Takbir..!! Allahu Akbar.!! Tuntas Habib Umar Assegaf".

Ketua Bawaslu Lampung menyampaikan kepada peserta aksi,danengucapkan terimakasih karena sudah di ingatkan Karena ini demi untuk kebaikan bangsa kita dan membuktikan bahwa kita cinta tanah air, hasil dari pertemuan di dalam dengan perwakilan peserta aksi.
1
Pertam: Bawaslu Lampung akan menyampaikan tuntutan kepada pimpinan kami untuk diteruskan Bawaslu di Jakarta,

Kedua.: Bawaslu Lampung Berkomitmen untuk menindak tegas segala hal sesuai perundangan" pelanggaran disetiap pemilu,pilkada 2024.

Yang Ke Tiga.: Bawaslu Lampung Berkomitmen secara maksimal dan penuh daya upaya untuk dapat mengawasi pemilu,pilkada 2024.

Demikian Tiga hal yg disampaikan perwakilan dari Bawaslu Provinsi Lampung.


Klik video:






Posting Komentar untuk "[Video] Tolak Pemilu Curang, AML Lampung di KPU dan Bawaslu: Gelar Hak Angket!"