GAGAL BAWA TIMNAS INDONESIA U-23 KE OLIMPIADE, SHIN TAE-YONG SANGAT TERPUKUL HINGGA MENANGIS

 



Jum'at, 10 Mei 2024

Faktakini.info

GAGAL BAWA TIMNAS INDONESIA U-23 KE OLIMPIADE, SHIN TAE-YONG SANGAT TERPUKUL HINGGA MENANGIS 

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto mengungkapkan Shin Tae-yong sangat terpukul hingga menangis usai gagal bawa timnya ke Olimpiade Paris 2024. 

Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpi ke Olimpiade Paris 2024 usai menelan kekalahan dari Guinea dengan skor 0-1 pada pertandingan playoff di Clairefontaine, Prancis, Kamis (10/5) malam WIB.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-23 tampil sangat luar biasa di Piala Asia U-23 2024. Justin Hubner dan kawan-kawan mampu melampaui target yang diinginkan PSSI.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menempati peringkat keempat Piala Asia U-23 sehingga berhak mengikuti playoff Olimpiade Paris 2024. Padahal, PSSI hanya menargetkan Garuda Muda lolos dari babak grup.

Akan tetapi, kegagalan Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 benar-benar membuat Shin Tae-yong terpukul. Nova Arianto melalui status WhatsApp membagikan foto kebersamaan dengan STY. 

"Jangan menangis coach kita semua tahu tau apa yang sudah coach perbuat untuk sepak bola Indonesia," tulis Coach Nova dalam foto yang dibagikannya, Kamis (10/5/2024).

Dalam beberapa kali kesempatan Shin Tae-yong memang menegaskan ambisinya untuk membawa Indonesia lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 68 tahun lalu. 

Source: tvOne news