[Video] Melalui FPI, Cahaya Hati Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sumbar

 



Ahad, 26 Mei 2024

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) dan seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Banjir bandang atau galodo yang melanda Kecamatan Sungaipua Sabtu malam (11/5) mengakibatkan 9 warga di Jorong Galuang, Nagari Sungaipua meninggal dunia dan 1 warga belum ditemukan. 

Dilaporkan juga sebanyak 15 unit rumah rusak parah dan 10 rumah hilang disapu galodo. Selain itu, Masjid Jami' Galuang juga terdampak banjir bandang.

Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat musibah ini. Relawan PRI FPI Sumbar melakukan penyisiran atau pencarian korban hilang banjir bandang di daerah Galuang, Ahad (12/5).

Relawan FPI Sumut melalui sayap juangnya HILMI dan PRI kemudian menuju Sumatera Barat untuk memberikan bantuan dengan berkoordinasi dengan FPI Sumatera Barat.

Owner  Dakwah Cahaya hati Ust Oktri dan para Jamaah ya yg telah banyak Eksis memberi bantuan Setiap ada bencana di seluruh Indonesia Khususnya di pulau Sumatera,  mempercayai Hilmi FPI Sumut untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya. ahaya hati bergerak dlm bidang Dakwah dan Travel Umroh dan Wisata Relijius,

Pertemuan Ustadz Oktri (Owner Cahaya hati) dengan IB Habib Rizeq Shihab Di Mekah tahun 2018 menjadi awal. Peristiwa itu menggugah hati Ust Oktri utk membantu Umat islam yang terkena bencana dan musibah, sehingga beliau selalu mengajak Jamaahnya untukk Berdonasi dalam Majelis Taklimnya.

Adapun dari hasil donasi yg terjadi di sumbar Banjir Bandang di belikan Berupa Beras, susu, Pempers bayi,pakaian dan paket Sembako

Dari Hasil donasi,Ust Oktri beserta Jamaahnya menyerahkan kepada FPI Hilmi Sumut H husni hasan utk Korban banjir bandang (Golado) di sumbar Secara langsung yang berhak menerimanya.

History Dakwah Cahaya Hati telah bekerja sama dan langsung Di terima bantuan donasi ya Oleh FPI DPP HILMI : Habib Ali dan Habib Maqbil langsung ke lapangan,Sewaktu bencana banjir Bandang Di Mandailing Natal.

Insya allah H Oktri akan Istiqomah bersama Majelis Taklimya  akan terus sigap untuk memberi bantuan terhadap korban musibah-musibah yang akan terjadi kedepanmya,dan akan terus Berkoborasi Bersama FPI Hilmi Sumut yg di ketuai Oleh H Huni hasan.

Di Lokasi Banjir Bandang/Golado, FPI Hilmi Sumut dan Sumbar berbagi tugas/Berkoloborasi Bersama Aparatur Aparat Setempat Seperti : TNI,Polri,PMI,BPBD.

"Semoga Allah Memudahkan Niat baik Kita menolong Sesama anak Bangsa yg terkena Musibah dan Korban Bencana Alam", ujar ustadz Husni.












Klik video: