[Video] Mufti Yaman: Ba'alawi Nasab Terkuat dan Tershohih! Yang Memfitnah Ba'alawi Akan Lelah Sendiri

 


Sabtu, 11 Mei 2024

Faktakini.info

Siapa asal muasal kelompok pemfitnah nasab Ba’Alawi?

Di video ini wawancara Mufti Hadramaut Yaman yaitu Syekh Ali Salim Bukayr Baghaitsan, sekaligus beliau juga merupakan Ulama yang terkenal di kalangan Salafi Wahabi, bahkan banyak dari murid2 beliau yang rutin diundang oleh kelompok SALAFI WAHABI di Indonesia, wawancara ini dilakukan di salah satu televisi Arab. 

Beliau Syekh Ali Salim Bukayr juga merupakan putra dari Mufti Yaman terdahulu.. 

Video ini diambil beberapa tahun silam, berisi pernyataan beliau menyikapi fitnah yang disinyalir kuat berasal dari oknum2 da’i maupun pengikut kelompok SALAFI WAHABI terhadap Nasab keluarga Nabi Al Saadah Al Alawiyyin (Bani Alawi)

Petikan jawaban Syekh Ali Salim Bukayr dalam wawancara :

Pertama, dalam topik ini (mengenai siapa saja Ahlul Bayt di Yaman), ada perbedaan besar antara Yaman Utara dan Yaman Selatan.

Di Yaman Utara itu (Ahlul Bayt) yang ada hanya Saadah Al Alawiyyin (Ba’Alawi) yaitu mereka yang bernasab kepada Ahmad bin Isa bin Muhammad An Naghib bin Ali Al Uraidhi, Nasab mereka ini sudah tervonis sebagai nasab TERKUAT VALIDASInya (Paling Kuat & Paling Shohih)

Dan orang2 yang berusaha meragukan atau mendustakan nasab Saadah Alawiyyin di Hadramaut itu pasti akan lelah sendiri.

Saadah Hadramaut Yakni Para Sayyid yang keberadaan mereka sebagiannya meliputi Hadramaut, dan beberapa propinsi lain seperti di Aden, atau yang di Indonesia juga yang jumlahnya SANGAT BANYAK(dan negara2 lain tentunya yang tidak beliau sebutkan)

Nah, topik soal nasab ini, saya akan katakan murni karena ALLAH, bukan karena cari aman atau cari muka, dan saya juga tidak berharap apapun dari mereka para Saadah Hadramaut tersebut. Tapi saya hanya ingin menasihati anak2 muda, khususnya pemuda2 yang suka mendustakan nasab, DAN AKAN SAYA KATAKAN KARENA ALLAH, baik dari sisi history(sejarah) maupun sisi ilmiah, sudah fix kuat bahwa nasab saadah hadromaut(Alawiyyin) yang semuanya bernasab pada Ahmad bin Isa bin Muhammad yang makamnya ada di Husaishah kabupaten di dekat Tarim. Karena ada anak2 muda yang sibuk dengan hal ini hingga MEMBINASAKAN DIRI MEREKA sendiri.

Saya bicara begini sama sekali bukan untuk cari muka kepada seorangpun dari mereka para Saadah Hadromaut, (Tapi saya katakan), bahwa nasab mereka adalah yang paling kuat validasi (KESHAHIHAN)nya.

...

Simak wawancara mufti Hadhramut Yaman Syekh Ali bin Salim bin Bukair Baghaitsan di salah satu TV Saudi, beliau seorang ulama yang juga putra dari mufti Yaman terdahulu.

Video ini diambil 5 tahun silam dan ditunjukan kepada oknum yang meragukan nasab Ba Alawi

Dalam video tersebut beliau mengatakan bahwa: Nasab Baalawi adalah nasab terkuat validasinya dan orang yang sengaja berusaha meragukan atau mendustakan nasab saadah Ba'Alawi Hadhromaut itu pasti akan lelah (cape) sendiri.

Yang dimaksud dengan validasi data nasab Baalawi adalah proses pengujian kebenaran dari data tsb. Pengujian kebenaran ini berhubungan erat dengan pengumpulan data saat peneliti mencari dan mengumpulkan informasi yang digunakan untuk menganalisis masalah atau menganalisis data.

Video ini diambil beberapa tahun silam ditunjukkan kepada halayak umum, khususnya kepada oknum-oknum yang meragukan Nasab Baalawi.

Dan sampai sekarang sekelumit oknum oknum tsb masih bertebaran.

 وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ ۖ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

Mereka itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

________

Syeikh Ali bin Salim Bukair Baghitsan lahir pada tahun 1361 H di kota Tarim Hadhramaut. 

Ia belajar di bawah bimbingan ayahnya, ahli fiqih Syeikh Salim bin Said bin Salem Bukair Baghitsan, yang merupakan salah satu ulama Tarim dan ketua Dewan Fatwa Syariah dan bekerja sebagai guru di Ribath Tarim. Dia memiliki banyak fatwa cetak dan buku. Syekh Ali bin Salim Bukair juga belajar di Rabath Tarim, tempat lulusan ulama Yaman. Ia juga belajar di madrasah Al- Abdullah bin Aidrus dan lain-lain.

Simak video ini sampai tuntas

Klik video: