DPP FMI Hadiri Konferensi Pemuda Internasional Keempat untuk Mendukung Yerusalem dan Palestina di Istanbul

 



Sabtu, 1 Juni 2024

Faktakini.info

DPP Federasi Mahasiswa Islam Hadiri Konferensi Pemuda Internasional Keempat untuk Mendukung Yerusalem dan Palestina di Istanbul

DPP Federasi Mahasiswa Islam yang diwakili oleh tiga orang telah menghadiri undangan resmi Konferensi Pemuda Internasional Keempat untuk Mendukung Yerusalem dan Palestina (المؤتمر الشبابي الدولي الرابع لنصرة القدس وفلسطين) yang diselenggarakan di kota Istanbul, Turki, pada periode 17 hingga 19 Mei 2024. Konferensi ini mengusung tema "Pemuda Umat... Tufanul Al-Aqsa (شباب الأمة... طوفان الأقصى )" dan dihadiri oleh enam ratus peserta dari empat puluh negara. " partisipasi kami dalam acara ini, menunjukan bukti keseriusan dan komitmen FMI sebagai bagian dari FPI untuk ikut aktif terlibat dalam segala upaya kemerdekaan Palestina" ucap Hasbullah Hasbi, ketua DPP FMI

Para peserta konferensi terdiri dari pemuda dan pemudi dari berbagai bidang dan spesialisasi. Acara ini diselenggarakan oleh koalisi mahasiswa, olahraga, dan pramuka untuk mendukung Yerusalem dan Palestina, serta tim Hurras 144. Selain itu, konferensi ini juga bermitra dengan Asosiasi Pemuda Anatolia (Anadolu Gençlik Derneği), Forum Pemuda Palestina, Asosiasi Al-Hikmah, tim Yerusalem Amanatku, dan Asosiasi Mahasiswa Palestina di Turki.

Konferensi ini diadakan bertepatan dengan peringatan ke-76 pendudukan Palestina, di tengah berlangsungnya Pertempuran Tufanul Al-Aqsa dan agresi Zionis yang sepenuhnya didukung oleh Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya terhadap saudara-saudara kita di Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu. Para pejuang di Gaza telah menorehkan sebuah kisah heroik besar, yang dampaknya terus meningkat di tingkat lokal, regional, dan internasional. Jumlah syuhada, korban luka, dan orang-orang yang terkena dampak terus bertambah.

Kegiatan konferensi ini beragam, mulai dari pidato tamu peserta dari berbagai negara dan institusi, seminar politik dan penyadaran, pelatihan, pertemuan administratif, hingga presentasi proyek utama dan pengalaman kerja. Konferensi ini ditandai dengan keseriusan yang tinggi dan rasa tanggung jawab para peserta, yang bekerja sama sepanjang konferensi dan dalam periode persiapan sebelumnya, dengan berkomitmen untuk melanjutkan dan mengembangkan upaya demi Yerusalem dan Palestina.

Konferensi ini menghasilkan beberapa poin diantaranya Mengadopsi perjuangan Palestina dari laut hingga ke sungai (From River to the sea,Palestine will be free) , mendukung hak-hak rakyat Palestina untuk membebaskan tanah mereka, mengembalikan para pengungsi, membebaskan para tahanan, dan mendirikan negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya. Mengadopsi dan mendukung opsi perlawanan sebagai satu-satunya pilihan untuk membebaskan Palestina dan Masjid Al-Aqsa yang diberkati. Melanjutkan dan menggandakan upaya pemuda, media, bantuan, dan demonstrasi hingga agresi terhadap Gaza berakhir. Serta lebih menggalakan kampanye-kampanye melawan penjajah Israel diseluruh institusi-institusi Pendidikan di berbagai belahan dunia.

Posting Komentar untuk "DPP FMI Hadiri Konferensi Pemuda Internasional Keempat untuk Mendukung Yerusalem dan Palestina di Istanbul"