KH Luthfi Bashori: NASAB WALI SONGO = BA'ALAWI DI AKUN AHMAD BASO, 26 OKT '23, SEBELUM MUNCUL IMAD

 


Kamis, 20 Juni 2024

Faktakini.info

KH Luthfi Bashori

NASAB WALI SONGO = BA'ALAWI DI AKUN AHMAD BASO, 26 OKT '23, SEBELUM MUNCUL IMAD

Luthfi Bashori

Ahmad Baso dalam situs resmi NU, disebut sebagai salah seorang anak muda NU yang paling produktif menulis adalah Ahmad Baso. Sudah banyak buku dia terbitkan. Setelah menulis NU Studies, kali ini dia sedang mengerjakan "megaproyek" pribadi berjudul Pesantren Studies. Tidak tanggung-tanggung buku terakhir ini akan terbit 14 jilid.

Ahmad Baso lahir di Makassar dan menempuh pendidikan pesantren di sana. Pendidikan S1-nya tidak terlalu “sukses” dan mungkin dia tidak terlalu tertarik dengan pendidikan formal. Dia sempat aktif di PP Lajnah Ta’lif wan Nasyr NU, lalu pada periode ini di PP Lakpesdam. Lima tahun kemarin ia juga aktif sebagai anggota Komnas HAM, tapi diam-diam dia masih menulis banyak buku.

Artikel Ahmad Baso berjudul:

BANI WALI SONGO = BANI ALAWI

Sajarah Banten MS Br 296 PNRI, aksara Jawa:

susunan waliyullah punika ingkang rama, Yamani nagaranipun 

Sajarah Banten MS Br 625 PNRI, aksara pegon:

susuhunan waliyullah punika ingkang rama Yaman ing negaranipun ...

hanya dua anggota Wali Songo yg bukan Ba Alawi = Sunan Kalijaga dan Sunan Muria, keduanya adalah Bani Abbas, keturunan Sayidina Abdullah bin Abbas r.a. (foto naskah menyusul) ...

barokah ..

https://www.facebook.com/share/p/fUMZcyQKpnSH8MkJ/?mibextid=oFDknk



Posting Komentar untuk "KH Luthfi Bashori: NASAB WALI SONGO = BA'ALAWI DI AKUN AHMAD BASO, 26 OKT '23, SEBELUM MUNCUL IMAD"