KH Luthfi Bashori: TENTANG NASAB ASY-SYAJARAH ALMUBAROKAH

 



Sabtu, 22 Juni 2024

Faktakini.info

TENTANG NASAB ASY-SYAJARAH ALMUBAROKAH

Luthfi Bashori

Saya melihat beberapa teman di Fb, yang merilis ulang postingan akun milik Ahmad Baso salah satu aktifis NU, tertanggal 13 Juni tahun 2023, yang tujuannya hanya ingin membuktikan, bahwa warga NU sejak dahulu sebelum munculnya Imad itu, aslinya mengakui keabsahan nasab Sadah Ba'alawi.


Bahkan dalam akun Ahmad Baso itu disebutkan jika Assajarah Almubarokah adalah silsilah yang disebutkan di dalamnya klan Ba'alawi, dan seperti itu juga tentunya keyakinan para pendiri NU serta para pelanjut perjuangan para pendiri NU tersebut.


Karena itu, sejak jaman dahulu kala, sudah terjalin kuat hubungan baik antara para Kyai yang memiliki trah Walisongo maupun para Kyai yang non ber-trah Walisongo, menjalin ukhuwwah dengan para habaib dari kalangan klan Ba'alawi.


Semoga hubungan baik ini, tidak diobok-obok oleh kepentingan Grand Design dari pihak-pihak para pembenci Islam.


Coba perhatikan postingan Ahmad Baso berikut ini:


https://www.facebook.com/share/p/QQATyw89FqcnZUMY/?mibextid=oFDknk


ASY-SYAJARAH AL-MUBAROKAH YANG ASLI ITU DI SINI ... 


Syekh Sayid Murtadla az-Zabidi, pensyarah KItab Ihya Ulumudidn terkenal itu dari abad 18, dalam kitab nasabnya:

 الروض الجلي في انساب آل باعلوي

menyebut kesepakatan para ahli nasab tentang keturunan Imam Ahmad bin Isa al-Muhajir, dan punya anak yang namanya Abdullah atau Ubaidillah, sami2 mawon ...


Jadi inilah ijma' atau kesepakatan para ulama Ahlussunnah Waljama'ah yang diriwayatakn secara turun-temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya seperti periwayatan hadis yg jelas referensinya tentang nasab kaum Alawiyyin tersebut .


Kesepakatan inlah yg harus dijaga, untuk agama dan bansga ini solid.. Satu naskah Minang mengingatkan:

 هلك القوم بترك الموافقة

... itulah asy-syajarah al-mubarakoh, bagai pohon yg membawa keberkahan bagi orang2 sekitarnya .. bukan yg bikin gaduh dan bikin pendapat sesat...

barakah ....

Posting Komentar untuk "KH Luthfi Bashori: TENTANG NASAB ASY-SYAJARAH ALMUBAROKAH"