Mualaf Center Indonesia Ikut Susun Modul Pembinaan Mualaf oleh LDK MUI Pusat

 



Kamis, 6 Juni 2024

Faktakini.info, Jakarta - Mualaf Center Indonesia Ikut Berpartisipasi Penyusunan Modul Pembinaan Mualaf yang diselenggarakan oleh LDK MUI Pusat

Senin 3 Juni 2024 Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan modul praktis bagi para mualaf.
Dalam Proses penyusunan Modul Pembinaan Mualaf, Lembaga Dakwah Khusus (LDK) MUI Pusat mengundang lembaga lembaga Pembina Mualaf, Perwakilan Ormas, Mualaf Aktifis penggiat di Indonesia, salah satu lembaga Pembina Mualaf yang diundang untuk berpartisipasi adalah Mualaf Center Indonesia dan dalam kegiatan ini diwakili oleh Pakde Romadi Yanto, Sekjen Mualaf Center Indonesia

Ketua LDK MUI, KH Abu Deedat, mengatakan kegiatan ini untuk merumuskan beberapa hal yang berkaitan dengan penyusunan modul penyusunan praktis pembinaan mualaf.
Salah satu hal yang difokuskan, kata dia, mengenai penguatan akidah bagi para mualaf. Selain itu, berkaitan dengan fikih mualaf dan bagaimana penanggulangan yang dihadapi oleh para mualaf.
“Insya Allah dari 3 poin ini dihasilkan menjadi modul bagi para mualaf agar para mualaf ini tidak keluar lagi dari Islam dan istikomah dalam keislamannya,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Sekretaris Jenderal MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Arif Fahruddin menyampaikan, pembuatan modul praktis pembinaan mualaf sangat penting karena menyangkut denyut nadi dakwah Islam di Indonesia. Menurutnya, pembuatan modul praktis pembinaan mualaf ini bersifat strategis dan monumental yang berkaitan dengan dakwah dan perkembangan umat Islam di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini:

https://mualafcenterindonesia.or.id/2024/06/06/mualaf-center-indonesia-ikut-berpartisipasi-penyusunan-modul-pembinaan-mualaf-yang-diselenggarakan-oleh-ldk-mui-pusat/

#modulPembinaanMualaf
#PemberdayaanMualaf




Posting Komentar untuk "Mualaf Center Indonesia Ikut Susun Modul Pembinaan Mualaf oleh LDK MUI Pusat"