BENARKAH DI INDONESIA TIDAK ADA AHLI DNA SEHINGGA SI SUGENG YANG AHLI MAKANAN YANG JADI RUJUKAN?

 



Rabu, 24 Juli 2024

Faktakini.info

Nur Hasyim S Anam II

BENARKAH DI INDONESIA TIDAK ADA AHLI DNA SEHINGGA SI SUGENG YANG AHLI MAKANAN YANG JADI RUJUKAN?

Sebenarnya sudah ada seorang ahli bidang molekular asli Indonesia yang angkat bicara soal DNA bagi penetapan nasab jauh yaitu DR. Ahmad Rusdan Handoyo Utomo (Lulusan University of Texas dan Harvard school of Medicine, lihat Gambar 1) dilihat dari latar belakang pendidikan dari luar negeri dan bidang keahliannya tentu saja beliau lebih mumpuni dari DR. Sugeng Sugiharto yang bukan ahli molekular (DNA). Dr Sugeng memang anggota BRIN tapi bukan ahli DNA. Dia ahli di bidang makanan. Sekali lagi makanan....

Silahkan lihat profil Google scholarnya (Gambar 2), terlihat sejak tahun 1999 beliau sudah menulis karya ilmiah tentang DNA.

Nah, beliau sudah pernah mengulas tema DNA untuk menetapkan nasab jauh dalam YouTube (Lihat Gambar 3) dan menyebut bahwa penetapan nasab jauh dengan DNA tidak relevan, ya karena tidak sejalan dengan tujuan Imadiyyah tentu saja pendapat beliau tidak diangkat dan pastinya keilmuannya tidak dianggap.

Benar versi mereka ialah ketika cocok dengan Imad:

~ Syekh Ali Jumah salah sebab tidak sependapat dengan Imad
~ Mama Ghufron benar sebab sependapat.
~ Dr Ahmad Utomo ahli DNA salah sebab tidak sependapat.
~ Dr Sugeng ahli makanan yang bukan ahli DNA benar.

Wallahu'alam.









Posting Komentar untuk "BENARKAH DI INDONESIA TIDAK ADA AHLI DNA SEHINGGA SI SUGENG YANG AHLI MAKANAN YANG JADI RUJUKAN?"