Damai Lubis: PB.NU JANGAN BASA BASI TERHADAP OKNUM "BEGUNDAL POLITIK"

 



Selasa, 16 Juli 2024

Faktakini.info

PB.NU JANGAN BASA BASI TERHADAP OKNUM "BEGUNDAL POLITIK"

Damai Hari Lubis

Pengamat Hukum & Politik M.212.

PB. NU. Melalui media berita, bereaksi keras akan memecat 5 orang pengurusnya yang "bersilaturahim" kepada presiden kolonial israil dan berfoto mesra serta sengaja mempublikasikannya. 


PBNU idealnya segera mengklarifikasi kelima oknum NU. Tentang misi substansialnya pada sikon yang tidak tepat.


Walau kedatangan mereka ke Israil sebagai individual, namun jika tanpa misi kemanusiaan yang menguntungkan bangsa Palestina, maka attitude yang demikian, bak identik dengan "begundal politik". Maka PBNU baiknya berlaku tegas membuat surat keputusan pemecatan. Sebagai contoh kepada pengurus atau warga NU. lainnya. 


Sementara, kehadiran dan foto mereka menjadi bukti telah melakukan penentangan kepada amanah (Pembukaan) UUD. 1945.


Sikap tegas PBNU. amat dibutuhkan warga NU serta mayoritas publik yang menentang kolonialis dan pembunuhan massal yang dilakukan tentara israil kepada warga Palestina.


Jangan sampai juga PBNU di judge sebagian publik, bahwasanya ke-lima orang sebagai representatif informal PBNU. untuk tugas marketing barang tambang yang (bakal) dikelola oleh PBNU.

Dan, terhadap peristiwa penentangan terhadap UUD. 1945 ini, ideal jika Jokowi turut bersikap politik melalui statemen. Bukan diam saja, karena penentangan terhadap sistim kolonial-imperialis sudah ditunjukkan sejak era Presiden RI. pertama Ir. soekarno, Jend Soeharto termasuk mantan Presiden ke- 5 Megawati.

Posting Komentar untuk "Damai Lubis: PB.NU JANGAN BASA BASI TERHADAP OKNUM "BEGUNDAL POLITIK""