HILMI-FPR FPI Bagikan Daging Kurban untuk Muslim Rohingya di Desa Dar Paing Sittwe Myanmar

 


Rabu, 3 Juli 2024

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Termasuk membantu para pengungsi muslim Rohingya yang selama ini menderita akibat dizalimi pemerintah Myanmar dan ekstrimis Buddha sehingga mereka banyak yang terpaksa mengungsi ke luar negeri tak terkecuali Indonesia.

Terkini, HILMI FPI memotong dan membagikam hewan qurban berupa sapi di wilayah Rohingya, Myanmar, Idul Adha Senon 17 Juni 2024.

Front Persaudaraan Rohingnya

Tepatnya di hari raya Idhul Adha 2024, FPR(Front Persaudaraan Rohingnya) mengadakan pemotongan hewan kurban,kali ini FPR baru bisa partisipasi 2 ekor sapi,Alhamdulillah kami bisa beli dengan harga USD 830/ekor dan sudah cukup besar.

Pemotongan hewan kurban berupa sapi tersebut kami laksanakan di hari ke dua Tariq di desa Dar Paing yang termasuk desa Paing pelosok di area Rohingnya termasuk propinsi Sittwe Negara Myanmar.

Pada saat sekarang terutama di propinsi Sittwe masuk dalam pemerintahan Yangon,Myanmar terjadi kudeta militer yang sangat dahsat,tetapi berita media sangat sulit di negara itu,Masyarakatnya yang miskin sekali dan masih dalam keadaan terkekang,kurang bahan makan dan di perparah dengan kondisi kudeta militer yang sangat gencar.

Sebenarnya masyarakat muslim di sana sangat tersiksa dengan harga bahan pokok yang sangat mahal,kondisi masyarakat desa tidak di perbolehkan ke kota,alias di pungut di dalam kampung masing masing.

Ketua FPR Choirul RS berharap dalam waktu dekat ini FPR bisa membantu mengirimkan bahan pokok makanan berupa beras,kacang,tepung terigu,gula,minyak goreng.sebenarnya bila memungkinkan bisa mengirimkan pakaian bekas layak pakai buat muslim dan muslimah,dalam hal ini akan mengadakan koordinasi dengan negara tersebut.

Pada saat sekarang ini dalam kondisi kudeta militer dan mahalnya bahan pokok makan serta sulitnya masuk ke dalam area pedesaan di karenakan di awasi oleh militer,kami akan mencari jalur agar kami bisa masuk desa di Rohingnya  tersebut,demikian kata Ketua FPR Choirul.RS.

Adapun paket sembako yang di maksud adalah sbb:

*BERBAGI SEMBAKO*

Paket 1 = 
USD 24 ( Rp. 372.000,-)

Paket 2 = 
USD 30 ( Rp. 465.000,-)

*Kode Unik Transfer:*
Angka 50 di akhir nominal transfer
Contoh: Rp. 1.800.050,-

*Rekening Transfer:*
Bank DKI Syariah
Kode Bank (111)
Nomer Rekening 70912002028
a/n Silaturahim Visual Mandiri

*Konfirmasi Transfer:*
+62 816-4237-800
Ustadz Choirul RS.SE
+62813-8655-2425
Ustadz Tarmizi
087775339415 HILMI Persaudaraan Islam

Sebenarnya antara Rohingnya dan Palestina,suasananya sama hanya beda kasus,bila Palestina adalah perang dan di serang Israel,sedang Rohingnya masyarakatnya seperti di kurung di dalam sangkar,tidak boleh keluar ke kota untuk mencari nafkah,bahkan masyarakat yang punya profesi nelayan pun di stop oleh pihak militer,artinya seperti hidup *_DI DALAM SANGKAR_* silahkan mencari makan sendiri,betapa ngeri ya hidup di Rohingnya saat sekarang ini.

Kemudian di desa desa Rohingnya tersebut masih banyak keluarga yang hidup di tenda tenda seadanya sampai di samping kuburan dengan jumlah keluarga yang paling tidak punya anak 4-5 anak,dan itu hidup di tenda tenda .

Untuk mari kita ulurkan harta kita untuk bisa membantu saudara kita di Rohingnya.

Media FPR (Front Persaudaraan Rohingnya)