Di Mukernas, Ketum Persada 212 Sampaikan Program-program Kerja

 



Selasa, 13 Agustus 2024

Faktakini.info, Jakarta - Persaudaraan Alumni 212 (Persada 212) menggelar kegiatan MUKERNAS PERSADA 212 DAN KONSOLIDASI PROGRAM, Sabtu & Ahad 10-11 Agustus 2024 / 04-05 Safar 1446 H di Komplek Az Zikra, Sentul - Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri Imam Besar Habib Rizieq Syihab, Ketua Umum DTN Persada 212 KH Shobri Lubis, Waketum Haji Munarman, Sekjen Ustadz Uus Solihudin beserta pengurus DTN Persada 212, para perwakilan DTP dan DTK Persada 212 dari berbagai daerah, serta Jurnalis Faktakini.info dan IB TV.

Selain itu dihadiri pula oleh Ustadz Yusuf Muhammad Martak, KH Muhyidin Junaidi beserta para tokoh lainnya.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Persada 212. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan nasihat dari Imam Besar Habib Rizieq Syihab dan ceramah Ketua Umum DTN Persada 212 KH Shobri Lubis

Dalam ceramahnya, KH Shobri Lubis menyampaikan program-program yang akan dilakukan kepengurusan DTN Persada 212.

Yang pertama Yayasan Persaudaraan Cinta Al Aqsha, yang dibentuk Persada 212 untuk turut serta dan aktif dalam membela Palestina. Kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan secara rutin untuk rakyat Palestina sudah berjalan melalui yayasan ini dan akan terus ditingkatkan.

Lalu Program Jarum Umat, supaya umat Islam tidak banyak mengeluh, tapi kita yang berperan serta. 

"DTP dan DTK harus membuat jaringan umat untuk program kita 4 tahun ke depan", ujarnya.

Yang ketiga. Soal ekonomi. Wujudkan dengan aplikasi jual beli online WARSO (Waroeng Sodara), untuk memudahkan kita dalam bermuamalah, dengan berjual beli produk yang halal dan anti produk zionis Israel. Program ini juga sudah berjalan dan akan diperluas.

Yang keempat program Diklat. Akan menjadi bidang kita untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kita. Manajemen keorganisasian. Diklat-diklat akan banyak, tutur Kyai Shobri.

Lalu program pengolahan limbah atau sampah. Serta program Ketahanan pangan. Yang juga sedang dikerjakan.

Seluruh rangkaian Kegiatan Mukernas berlangsung dengan lancar dan sukses.


Posting Komentar untuk "Di Mukernas, Ketum Persada 212 Sampaikan Program-program Kerja"