Habib Rizieq Lantik Para Pengurus Persada 212 di Mukernas

 




Ahad, 11 Agustus 2024

Faktakini.info, Jakarta - Persaudaraan Alumni 212 (Persada 212) menggelar kegiatan MUKERNAS PERSADA 212 DAN KONSOLIDASI PROGRAM, Sabtu & Ahad 10-11 Agustus 2024 / 04-05 Safar 1446 H di Komplek Az Zikra, Sentul - Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri Imam Besar Habib Rizieq Syihab, Ketua Umum Persada 212 KH Shobri Lubis, Waketum Haji Munarman, Sekjen Ustadz Uus Solihudin beserta pengurus DTN Persada 212, para perwakilan DTP dan DTK Persada 212 dari berbagai daerah, serta Jurnalis Faktakini.info dan IB TV.

Selain itu dihadiri pula oleh Ustadz Yusuf Muhammad Martak, KH Muhyidin Junaidi beserta para tokoh lainnya.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Persada 212. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan nasihat dari Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

Dalam ceramahnya, Habib Rizieq menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran para tokoh nasional dan daerah dalam Mukernas kali ini.

Habib Rizieq meminta agar Persada 212 bisa menjadi perekat ormas-ormas Islam dan mempersatukan umat Islam, serta mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berkumpul kembali.

"Saya sangat bahagia karena bisa berkumpul lagi dengan 212", ujarnya.

Ia mengatakan sejak 2017 pergi ke Mekkah dan mengalami berbagai proses kriminalisasi dan dipenjara sehingga baru bisa hadir lagi di tahun 2024.

Habib Rizieq juga menyatakan berbahagia atas perubahan singkatan nama dari PA ke Persada, karena lebih enak didengar, bermaruah dan bermartabat. Apalagi sebagai orang Betawi penyebutan PA atau Pe'a konotasinya kurang baik.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT dan semoga nama baru ini nembawa keberkahan. Nama yang baik bisa menjadi penyebab turunnya rahmat Allah", tuturnya.

Kemudian Habib Rizieq mengingatkan perjuangan 212 yang di Pilgub DKI 2017 lalu telah berhasil mengalahkan Calon Gubernur yang didukung instrumen negara. Ini semua berkat pertolongan Allah.

Ia menegaskan persatuan umat sangat penting. Persada 212 harus menomorsatukan semua umat dan ormas yaitu NU, Muhammadiyah, Rabithah Alawiyah dan lainnya seperti dulu, yang walaupun digembosi habis-habisan, namun delapan juta orang tetap datang menghadiri Aksi 212 tahun 2017.

Persatuan itu penting dan Allah akan memberikan pertolongan jika kita bersatu.

"Semoga persada 212 mampu menjadi perekat umat", kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq meminta umat agar jangan berkecil hati dengan ucapan parpol-parpol Islam tidak pernah menang pemilu.

Karena politik Islam sangat sering dimenangkan Allah, walaupun bukan melalui gerakan parpol Islam. 

Habib Rizieq mengambil contoh aliran sesat Ahmadiyah dan lainnya yang berhasil kita bubarkan atau kita batasi, itu bukti kemenangan politik Islam. 

Kemudian dalam soal melawan RUU Pornografi oleh MUI, RUU HIP, termasuk pemberantasan PKI tahun 1965.

Politik Islam menang terus karena kita bersatu, ujar Habib Rizieq.

Contohnya adalah FPI tahun 2012 menolak Ahok jadi Wagub di Pilgub DKI 2012 tapi gagal karena hanya berjuang sendirian. 

Namun saat 2017 menang karena umat dan ormas-ormas Islam bersatu.

Sebelum menutup ceramahnya, Habib Rizieq kembali meminta agar para pengurus Persada 212 rajin berkunjung ke daerah-daerah.

Kemudian dilakukan pembukaan dan pengesahan Mukernas dan pelantikan pengurus Persaudaraan Alumni 212 se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Habib Rizieq lalu foto bersama.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan rencana program kerja dari para pengurus DTN Persada 212, pelantikan Pengurus DTP dan DTK PA 212 dari sejumlah daerah.

Kemudian dilakukan penyerahan bantuan infaq dari sejumlah DTP dan DTK Persada 212 untuk rakyat Palestina, yang diterima secara simbolis oleh Ketua Umum DTN Persada 212 KH Shobri Lubis.

Antara lain dari DTP Persada 212 Riau sebesar Rp 7 juta dan DTK Persada 212 Kota Bogor Rp 15 juta.

Bantuan ini nantinya akan didistribusikan oleh Yayasan Persaudaraan Cinta Al Aqsa untuk rakyat Palestina.



























2 komentar untuk "Habib Rizieq Lantik Para Pengurus Persada 212 di Mukernas"

  1. Masya Allah. Semoga Allah swt selalu menjaga guru guru kita semua. Aaaamiinnn

    BalasHapus