Difitnah Keji, Habib Rifky Alaydrus Lapor ke Bareskrim Mabes Polri

 



Jum'at, 27 September 2024

Faktakini.info, Jakarta - Gelombang fitnah di media sosial yang dilontarkan kelompok pembenci Habaib, nampak semakin menggila. 

Termasuk fitnah yang menimpa Habib Rifky Alaydrus yang diduga dilakukan seorang wanita penderita gangguan mental dan sedang dimanfaatkan kelompok Habib-habib palsu untuk menjatuhkan citra dan nama baik para Habaib.

Penceramah Habib Rifky Alaydrus mendatangi Bareskrim Mabes Polri bersama kuasa hukumnya, Raden Reza Pramadia, Rabu, (25/9/2024).

Kedatangan mereka terkait dengan laporan pencemaran nama baik berupa fitnah terhadap Habib Rifky.

“Kami datang ke Bareskrim terkait fitnahan-fitnahan yang beredar saat ini,” ujar Habib Rifky di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu.

Habib Rifky berharap agar para penyebar fitnah segera bertaubat dan mendapat hidayah atas perbuatannya.

“Mudah-mudahan Allah kasih hidayah, Allah kasih taufik dan petunjuknya,” kata dia.

Kuasa hukum Habib Rifky, Raden Reza, menjelaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan tim siber Mabes Polri terkait penyebaran fitnah yang masif di media sosial. Ia menegaskan bahwa banyak isu negatif yang beredar untuk menjatuhkan nama baik kliennya.

Reza meminta agar pihak-pihak yang menyebarkan fitnah tersebut segera menghentikan tindakan mereka dan meminta maaf.

“Kami tadi ke lantai 15 ruang siber, karena banyak fitnahan-fitnahan di media sosial tentang Habib, kita konsultasi semoga dengan laporan dan berita ini muncul para pelaku fitnah itu bisa segera bertobat dan meminta maaf atas segala kesalahan,” kata Reza.

Reza juga memperingatkan bahwa jika fitnah terus berlanjut, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan hukum terhadap para pelaku, termasuk influencer dan pemilik akun YouTube serta Facebook yang terlibat (;diduga pelakunya akun-akun medsos pro Sekte Imad bin Sarman).

“Tapi kalau misalnya fitnahan masih terus berlanjut, akan dilakukan upaya hukum lebih lanjut dengan adanya laporan polisi,” tegas Reza.

Salah satu isu yang beredar adalah terkait hubungan Rifky dengan seorang perempuan.

“Banyak fitnahan macam-macam yang menyerang pribadi Habib, tidak bisa kami sebut satu per satu, fitnahan itu kami lihat perkembangannya kalau masih keterlaluan kita akan melakukan laporan polisi,” ujar Reza.

Kemudian Habib Rifky Alaydrus mendatangi Satreskrim Polres Cirebon Kota (Ciko) bersama kuasa hukumnya, Raden Reza Pramadia, Kamis (26/09/2024).

Kedatangan mereka terkait dengan laporan pencemaran nama baik yang diduga berupa fitnah terhadap Rifky.

“Kami datang ke Polres Ciko selain bersilaturahmi dan juga melaporkan terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang viral di media sosial, tentang perzinahan dan masih banyak lagi" terang Reza saat ditemui di Polres Ciko, Kamis (26/09/2024).

Lebih lanjut Reza menjelaskan alasan dirinya dan kliennya melaporkan di Polres Ciko karena keduanya menonton video yang viral di media sosial tersebut di kantornya yang berkedudukan di Cirebon.

"Ini karena kami melihat video-video yang viral di media sosial tersebut di kota Cirebon. Jadi kami melaporkan satu orang si pemilik akun medsos tersebut di Polres Ciko," terangnya.

Sumber: forumkeadilan.com dan lainnya 

Penceramah terkenal asal Kabupaten Kuningan, Habib Rifky Alaydrus mendatangi Satreskrim Polres Cirebon Kota.

Penceramah Habib Rifky Alaydrus bersama kuasa hukumnya. Raden Reza Pramadia, ke Bareskrim Mabes Polri, Rabu, 25/9/2024 | Reynaldi Adi Surya/Forum Keadilan





Posting Komentar untuk "Difitnah Keji, Habib Rifky Alaydrus Lapor ke Bareskrim Mabes Polri"