Hussein Jurnalis Tempo kembali diteror, kaca mobilnya dirusak di Depok

 


Rabu, 4 September 2024

Faktakini.info, Jakarta - Jurnalis Tempo, Hussein Abri Dongoran, kembali mengalami teror pada Selasa, 3 September 2024. Dua orang berkendara motor ditengarai merusak kaca mobil Hussein di dekat Pos Polisi Kukusan, Jalan K.H. Usman, Beji, Depok, Jawa Barat.

Rekaman kamera dashboard atau dashcam di mobil Hussein menunjukkan peristiwa itu terjadi pada pukul 12.05. Dua pelaku yang berboncengan terlihat melintas setelah terdengar bunyi benturan pada kaca mobil. 

Motor yang digunakan pelaku tak memiliki pelat nomor belakang. Keduanya kabur ke arah Kalibata Srengseng Sawah menuju Jakarta.

“Saya baru selesai memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi),” kata Hussein yang juga sebagai host program siniar Bocor Alus Politik dalam keterangannya, Selasa ( 3/9/2024).

Hussein baru mengetahui kaca mobilnya pecah setelah selesai mengurus SIM. Di sekitar lokasi, ia dan juru parkir menemukan pecahan keramik busi, yang diduga digunakan pelaku untuk memecahkan kaca kanan bagian penumpang.

Peristiwa  ini adalah perusakan kedua yang dialami Hussein. Pertama, terjadi pada 5 Agustus 2024 malam di jalan putar-balik Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan—di belakang Markas Besar Kepolisian RI dan depan kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.Malam itu, sekitar pukul 21.50 WIB, Hussein hendak pulang ke rumahnya setelah bertemu narasumber di mal Senayan City.

Ketika hendak memutar mobil ke arah jalan layang Jalan Antasari, Hussein mendengar bunyi keras di belakang mobilnya. Ia menduga seorang menabrak bagian belakang mobilnya. Dari spion tengah ia tak melihat ada mobil lain di belakangnya. “Hanya ada dua orang berboncengan sepeda motor melaju ke arah Senayan,” katanya.

Karena jalan gelap, Hussein tidak berhenti. Ia baru memarkir mobil di Jalan Senjaya, dekat Museum Polri. Ia sempat kembali lagi ke dekat lokasi kejadian untuk mencari CCTV yang mungkin merekam peristiwa tersebut. Namun, petugas keamanan di Kementerian PUPR menyatakan tidak ada CCTV yang mengarah ke lokasi kejadian.Tim Reserse Kriminal dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Jakarta Selatan telah melakukan olah tempat kejadian perkara perusakan mobil Hussein pada 6 Agustus 2024. Tapi sampai sekarang penanganan kasus itu mandek.

Pemimpin Redaksi Tempo, Setri Yasra, mengecam kekerasan berulang yang terjadi pada wartawan Tempo. Ia mendesak polisi agar menelusuri kekerasan tersebut dan menangkap pelaku. “Polisi tidak boleh tinggal diam, apalagi peristiwa ini terjadi untuk kedua kalinya," ujar Setri.

Foto: Jurnalis Tempo, Hussein Abri Dongoran,

Sumber: Tempodotco, idntimes




Posting Komentar untuk "Hussein Jurnalis Tempo kembali diteror, kaca mobilnya dirusak di Depok"