Keakraban Gus Dur dengan Hb Ali Assegaf, Hb Abdurrahman Alhabsyi dan para Habaib

 



Selasa, 24 September 2024

Faktakini.info

Keakraban Gus Dur dengan Hb Ali Assegaf, Hh Abdurrahman Alhabsyi dan para Habaib

Jika Gus Dur membenci kalangan habaib, mungkin sejak dulu beliau menyuarakan kebencian itu. Tapi, faktanya tidak demikian. Gus Dur punya sikap menghargai kalangan Habaib. 

Beliau dikisahkan pernah mengunjungi secara mendadak kediaman Sayyidil Walid al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Kedatangan cucu Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari itu membuat terkejut Sayyidil Walid yang sedang dalam kondisi tidak mengetahui ada tamu besar datang. 

Gus Dur juga akrab bergaul dengan Habib Abdurrahman bin Muhammad al-Habsyi Kwitang. Dan sering mengundangnya menyampaikan kultum zuhur di Masjid Baiturrahim Istana Merdeka. 

===

Foto: Allah Yarham Gus Dur bersama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Habib Husein bin Ali al-Attas, dan KH Abdurrahman Nawi...rahimahumullahu jami'an...lahumul fatihah. Ini Foto diambil di Kediaman Al HBB Husin Bin Ali al-Attas, GG. Buluh, Condet, sekitar Tahun 1999.Fotographer By Mustaruddinم

1 komentar untuk "Keakraban Gus Dur dengan Hb Ali Assegaf, Hb Abdurrahman Alhabsyi dan para Habaib"

  1. jngn ada kebencian n jngn mau diadu domba, ini lg era fitnah yg direkayasa , NU n ormas lainny hrs harmonis dg kalangn habsib, kita sm2 seagama seseiman.

    BalasHapus