Rumail: Naqobah Asyraf Sedunia Diundang Hadir di Kairo termasuk RA, Sekte Imad Tak Diundang

 


Senin, 23 September 2024

Faktakini.info

Rumail Abbas

Kementerian Agama Mesir yang dipimpin Syaikh Usamah Al-Azhari, mentor sekaligus muhaqqiq penelitian saya, menggelar acara maulid nabi dengan mengundang seluruh Niqobat Al-Asyraf dari seluruh dunia. (;19 September 2024)

Kebetulan, Mas Fikri Shahab (mewakili Rabithah Alawiyah) hadir di sana karena diundang dan mengirimi saya beberapa reportase.

Syaikh Usamah duduk di baris VVIP, bersama Sayid Adnan Al-Musawa Baalawi yang ia sebut sebagai Syarif Mekah, bersama kibar al-ulama termasuk Syaikh Ali Jumah.

Saya mencari-cari naqobah internasional (yang katanya) dari Maroko, Jordan, atau manapun yang mengisbat beberapa wali di Indonesia. Bahkan naqobah internasional ini (katanya) mengisbat kiai-kiai Nusantara ke jalur Al-Jailani, Al-Musawi, Al-Idrisi, hingga Al-Syaibani dengan bitokoh dan syahadah.

Tapi nama naqobah internasional itu, kok, gak ada di dalam daftar tamu undangan? Baik di kursi VVIP, VIP, maupun undangan umum tidak ada batang hidungnya.

Bahkan tidak ada pengurus Niqabat Al-Sayraf dari Maroko, Jordan, hingga manapun yang mengetahui naqobah (yang katanya) internasional ini?

Oh, Rumail Abbas itu matruk al-riwayah, akeh bujuk'i, kata Kiai Nur Ihya di depan Kiai Marzuki Mustamar. Tapi saya berani taruhan siapa yang sering nDobol, deh~

Selamat hari Senin, mina-san.

🤌

Posting Komentar untuk "Rumail: Naqobah Asyraf Sedunia Diundang Hadir di Kairo termasuk RA, Sekte Imad Tak Diundang"