Sukses, Acara Maulid Nabi bersama DPP FPI di Petamburan

 


Senin 16 September 2024

Faktakini.info, Jakarta - Acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW bersama DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), hari Ahad 15 September 2024 di Petamburan dihadiri sekitar 100 ribu jamaah lebih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Imam Besar Habib Rizieq Syihab beserta para ulama, habaib, tokoh dan jamaah termasuk jurnalis Faktakini.info dan lainnya yang memadati jalan raya Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat dekat Markaz Syariah.

Rangkaian acara dimulai pukul 18:00 WIB dengan Sholat Maghrib Berjama'ah. Yang menjadi mu'adzin adalah Ustadz Yusuf PRI dan imam Habib Idrus Alhabsyi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin, dzikir, ratib dan sholawat.

Ribuan jamaah sudah mengalir berdatangan menuju lokasi acara sejak sore hari.

Setelah sholat isya' berjamaah, dilakukan pembacaan 10 pasal maulid burdah oleh tim hadroh: Ustadz Kembar Adi dan Alwi. MC acara ini adalah Ustadz Syahid Joban dan Ustadz Haris Ubaidillah.

Pukul 21.20 WIB dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz Entus Sutisna.

Kemudian para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh jamaah.

Pada pukul 21.40 WIB, sambutan dari Buya Husein selaku ketua panitia. Buya menyampaikan bahwa acara Maulid kali ini merupakan sejarah bagi DPP FPI karena memakai dua jalur jalan raya sejak awal acara.

Lalu sambutan oleh Penasihat Pusat DPP FPI KH Abuya Qurthubi Jaelani. Dalam ceramahnya, Buya Qurthubi menyampaikan FPI terus membuka cabang tujuannya untuk memperluas dakwah Islam, dan beliau mengungkapkan perjuangan membentuk FPI hingga ke tingkat desa di provinsi Banten mulai 2011.

Buya juga mengungkapkan oknum Ketua DPC FPI Kresek (,Imad bin Sarman) yang kinerjanya buruk, gagal membentuk DPRa namun memiliki nafsu syahwat politik tinggi minta dukungan untuk maju dalam pilkada bupati Tangerang melalui jalur independen.

Buya Qurthubi menyatakan Sekte Imadiyah tidak mencari kebenaran, terbukti sok menantang-nantang debat orang lain tapi begitu diladeni selalu kabur seperti di Banten, di kantor Rabithah Alawiyah dan lainnya.

Buya Qurthubi juga telah membuat kitab untuk membantah kliping Imad bin Sarman yang kini terkenal dengan julukan Al Kaburi.

Pada pukul 22.20 sambutan dari Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas selaku ketua Yayasan Waqaf Ba'alawi Habib Rizieq Center.

Habib Hanif mendoakan acara maulid kali ini menjadi semangat baru untuk umat menegakkan amar ma'ruf nahi munkar dan bersatu untuk NKRI.

Ia juga mengajak umat melawan para pengadu domba dan pemecah belah umat yaitu sekte Imad bin Sarman Begal Nasab.

Selanjutnya pukul 22.30 WIB pemutaran qasidah 25 nabi oleh ustadz Kembar lalu diperdengarkan lagu mars-mars gubahan Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DTN Persada 212 KH Shobri Lubis.

Kyai Shobri menyampaikan begal-begal nasab (sekte Imad bin Sarman) telah menyakiti hati Rasulullah SAW. 

Sekte begal nasab yang mau membatal-batalkan nasab Ba'alawi padahal telah diakui oleh seluruh ahli nasab, harus dilawan.

Usai sambutan Kyai Shobri, diperdengarkan mars aksi bela Islam yang diikuti dengan penuh semangat oleh para jamaah.

Kemudian pukul 23.15 WIB sambutan Ketua YAYASAN WAQAF BA' ALAWI Markaz Syariah : Habib Muhammad Bin Hadi Al Habsyi.

Lalu sambutan Dr Murawwih Nashr (Pakar Al Qudsiyyat).

DPP FPI sendiri selama ini rutin menyalurkan bantuan ke Palestina dan dokumentasinya bisa dilihat antara lain di label berita 'Kabar Palestina' di website Faktakini.info, klik:

https://www.faktakini.info/search/label/Kabar%20Palestina?&max-results=8&m=1#gsc.tab=0

Setelah Sambutan Dr Murawwih : Video Mars Aksi Bela Palestina.

Kemudian pukul 23.52 WIB Pembacaan Sikap TRI PILAR (FPI, GNPF Ulama dan Persada 212) terkait panduan pilkada 2024 yang dibacakan oleh Ketua Umum DPP FPI Habib Muhammad bin Hussein Alatas, yaitu:

1. Untuk menentukan pilihan dalam pilkada pada semua tempat, hendaknya mempertimbangkan kriteria pasangan calon kepala daerah, yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta memiliki sifat amanah, fatonah, shidiq dan tabligh dari segi leadership (kepemimpinan) yang memiliki karakter konsisten dalam ucapan dan tindakan, serta berintegritas (anti korupsi, tidak khianat, bukan pendusta, dan bukan pengingkar janji), dan juga memiliki pemikiran yang tidak pro paham komunisme dan SEPILIS (sekularisme, pluralisme, dan liberalisme ) tidak pro LGBTQ, tidak pro kemusyrikan dan kemunkaran, serta pasangan calon harus berorientasi pada keadilan dan memiliki keberpihakan kepada umat Islam;

2. Kriteria sebagaimana disebut poin I di atas berlaku kepada pasangan calon yang maju lewat jalur independen maupun diusung atau didukung partai Islam atau partai berbasis Islam;

3. Bilamana dihadapkan pada pilihan yang tidak memenuhi kriteria ideal sesuai poin 1 dan 2 sebagaimana tersebt di atas, maka hendaklah mempertimbangkan pasangan calon kepala daerah yang mudharatnya lebih ringan dan maslahatnya lebih besar bagi Islam dan Umat Islam, sesuai ljtihad politik dari Ulama Istiqomah di daerahnya masing-masing:

4. Apabila, umat TIDAK menemukan kriteria pasangan calon sesuai poin 1, 2 dan 3 Lalu umat memilih sikap untuk tidak memilih atau memilih untuk mencoblos semua maka itu merupakan hak politik yang wajib dihormati:

5. Diserukan kepada seluruh umat Islam dalam menghadapi pilkada serentak 2024 agar tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan mewujudkan pilkada serentak 2024 yang jujur dan adil demi meraih ridho Allah SWT.

Demikian pedoman, arahan dan petunjuk teknis ini dibuat agar menjadi pegangan bagi umat Islam dalam proses Pilkada 2024 dengan semangat Revolusi Akhlak dan seruan ini tidak lain merupakan salah satu perwujudan usaha ber-Amar Ma'ruf Nahi Munkar. 

Tepat pukul 23.59 WIB, sambutan dilakukan oleh Habib Muchsin bin Ahmad Alatas, lalu Ustadz Alwi bin KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie, Habib Hamid bin Abdullah Alkaff, KH Munawir Aseli, Habib Zaky Alaydrus dan Habib Bahar bin Smith.

Habib Bahar mengkritik pernyataan Rhoma Irama penyanyi dangdut yang menuding acara Maulid Nabi Muhammad SAW hanya tradisi. Dan menjelaskan ucapan soal Habib jahil lebih baik dari orang alim.

Pukul 00.45 WIB Senin (16/9) dinihari, tibalah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu ceramah Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

Habib Rizieq menyampaikan acara maulid kali ini luar biasa yaitu mengambil dua ruas jalan dan jamaah yang hadir sangat banyak.

Habib Rizieq menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan pihak polres, aparat perhubungan dan warga setempat sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sukses.

Dzurriyah Rasulullah SAW itu kemudian mengajak umat Islam bersatu dan bersaudara sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Habib Rizieq menasihati untuk pendukung PKS dan Anies agar jangan saling ribut. Dan meminta PKS untuk mencabut laporan terhadap website Islam, PKS harus kebal kritik dan umat Islam jangan terlalu menyerang PKS. 

Lalu Habib Rizieq dan para hadirin menyanyikan lagu 'Ganyang Fufufafa'.

Liriknya antara lain:

Ayo.. Ayo... Ganyang Fugufafa..

Ganyang Fufufafa sekarang Juga...

Fufufafa Musuh Demokrasi

Fufufaf Penyubur Korupsi

Fufufafa Anak Haram Konstitusi

Fufufafa Cukup Sampai Disini...

Ayo... Ayo... Ganyang Fufufafa...

Ganyang Fufufafa Sekarang Juga...

Pukul 01.15 WIB doa penutup oleh KH Maulana Kamal Yusuf. Kemudian para jamaah pulang dengan tertib. Secara keseluruhan rangkaian acara ini berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses.

Acara ini disiarkan secara Live streaming via channel IBTV

🛑[LIVE] PERINGATAN MAULID AKBAR NABI MUHAMMAD KE 1499 TH BERSAMA DPP FRONT PERSAUDARAAN ISLAM | IBTV

Klik : https://youtube.com/live/f00XeK4gO64?feature=share

https://youtube.com/live/f00XeK4gO64?feature=share

Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad ﷺ

Yang Ke 1499 Tahun

12 Rabi'ul Awwal 53 Sebelum Hijrah - 12 Rabi'ul Awwal 1446 Sesudah Hijrah

BERSAMA DPP FRONT PERSAUDARAAN ISLAM

AHAD 12 Rabi’ul Awwal 1446 H / 15 September 2024 M

Ba'da Isya s/d selesai

Di Jalan Raya Petamburan III, Tanah Abang - Jakarta Pusat.

TEMA : REVOLUSI AKHLAQ MEWUJUDKAN NKRI BERSYARIAH


Posting Komentar untuk "Sukses, Acara Maulid Nabi bersama DPP FPI di Petamburan "