Surat Terbuka Warga Bekasi terkait Kedatangan Paus Fransiskus

 



Rabu, 4 September 2024

Faktakini.info

*Surat Terbuka Warga Bekasi terkait Kedatangan Paus Fransiskus*

Innalilahi Rojiiun Musibah Besar terjadi di Negara yang Mayoritas Muslim di Indonesia yang mana menurut KOMINFO menghimbau Azan Sholat Magrib di TV diganti dengan Running Teks saat misa berlangsung, yang jadi pertanyaan Saya *UAF/Ustadz Abu Fayadh* yang Faqir ini, Kalau para Ulama (ISLAM) ke Vatikan, bunyi Lonceng Gereja bisa diganti Running Teks tidak ya Lur ...?!.

Saudaraku, Bila merujuk pada kitab-kitab Ahlussunah wal Jama’ah, akan kita temukan hadits-hadits yang memang menganjurkan adzan dengan suara keras dan maksimal, sebagaimana diriwayatkan:

عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ أَبِي صَعْصَعَةَ: أَنَّ أَبَا سَعِيدِ الْخُدْرِيَّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ لَهُ: إِنِّي أَرَاكَ تُحِبُّ الْغَنَمَ وَالْبَادِيَةَ.َ فَإذَا كُنْتَ فِي غَنَمِك -أَوْ بَادِيتِكَ- فَأَذَّنْتَ لِلصَّلاَةِفَارْفَعْ صَوْتَكَ بِالنِّدَاءِ، فَإنَّهُ لَا يَسْمَعُ مَدَى صَوْتِ المُؤذِّنِ جِنٌّ وَلاَ إِنْسٌ وَلاَ شَيْءٌ إِلاَّ شَهِدَ لَهُ يَومَ الْقِيَامَةِ. قَالَ أَبُو سَعِيدٍ: سَمِعْتُهُ مِنْ رَسولِ اللهِ صَلَى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. رَوَاهُ الْبُخَارِيُّ

Artinya, “Diriwayatkan dari Abdullah bin Abdirrahman bin Abi Sha’sha’ah, bahwa Abu Sa’id Al-Khudri Radhiallohu Anhu berkata kepadanya, ‘Sungguh aku melihatmu menyenangi kambing dan daerah badui (pedalaman). Maka bila kamu sedang (mengembala) kambingmu atau sedang di daerah pedalamanmu lalu adzan untuk shalat, maka keraskanlah suara azanmu. Sebab, sungguh tidak lah jin, manusia, dan makhluk apa pun yang mendengar ujung suara muazin kecuali akan menjadi saksi yang menguntungkan baginya di hari kiamat.’ Abu Sa’id Al-Khudri Radhiallohu Anhu berkata, ‘Aku mendengarkannya dari Rasululloh ﷺ,’ HR Al-Bukhari,” (Lihat Muhamad bin Ismail Al-Bukhari, Shahih Al-Bukhari, [Beirut, Daru Ibni Katsir: 1407 H/1987 M], juz I, halaman 221). Jadi aneh apabila *Semua Stasiun TV/Televisi, Adzan Maghrib ditiadakan seluruh Indonesia selama misa berlangsung, naudzubillah min dzalik...*😭😭

Hasbunalloh wani'mal wakil ni'mal Maula wa'niman natsir 

Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu, 04 September 2024,

Al faqir Ilalloh Azza wa Jalla,

*Al Ustadz Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy alBantani, S.Pd, M.Pd, Gr* حفظه اللّٰه تعالى bin *Dr. Ir. H. Subo Sukamto Abu Ramadhan, M.Sc* bin *Mbah Robikun* Rahimahulloh bin *Mbah Ki Nuryorejo* Rahimahulloh Ta'ala (Tokoh dari Purworejo Jawa Tengah Desa Ngaglik)

Seorang Hamba Yang Mengharap Ridho RabbNya

Posting Komentar untuk "Surat Terbuka Warga Bekasi terkait Kedatangan Paus Fransiskus"