[Video] Difitnah Mengklaim Lagu Yalal Wathon, Habib Syech: Saya Cuma Mempopulerkan, Bukan Penciptanya!

 


Rabu, 25 September 2024

Faktakini.info, Jakarta - Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf membantah keras fitnah yang dlontarkan buzzer Sekte Imad bin Sarman Begal Nasab bahwa ia mencuri dan mengklaim lagu Yalal Wathon adalah hasil karangannya. 

Habib Syech menegaskan bahwa ia hanya mempopulerkan lagu tersebut dan bukan penciptanya bahkan lagu tersebut sudah ada sejak berpuluh tahun sebelum ia lahir.

Lagu Yalal Wathon diciptakan oleh KH. Abdul Wahab Chasbullah pada tahun 1916 sejak sebelum Indonesia meraih kemerdekaan.

Ya Lal Wathon sendiri memiliki arti cinta tanah air. Lagu ini populer di kalangan santri pesantren Nahdatul Ulama (NU). Maka dari itu setengah dari lagunya memiliki lirik bahasa Arab.

Lagu Yalal waton kemudian dinyanyikan oleh sejumlah musisi tanah air dalam berbagai versi, termasuk oleh Gerry Mahesa yang diunggah pada tahun 2019 di kanal Youtube Perdana Record yang dibawakan dalam nuansa kasidah dangdut.

Klik video:





Posting Komentar untuk "[Video] Difitnah Mengklaim Lagu Yalal Wathon, Habib Syech: Saya Cuma Mempopulerkan, Bukan Penciptanya!"