[Video] Habib M Alhabsyi: Seminar Nasab Ilmiah RA Penting agar Isu Liar dan Hoax Berhenti

 



Selasa, 10 September 2024

Faktakini.info, Jakarta - Diskusi nasab dengan tema : Membedah Tulisan Yang Membatalkan Nasab Ba'alawi, hari Sabtu 7 September 2024 mulai pukul 9 pagi hingga malam di Gedung Rabithah Alawiyah Pusat, berlangsung sukses.

Acara berlangsung selama 12 jam dan sukses, walapun tidak dihadiri Imad bin Sarman cs.

Dari pihak RA, hadir Habib Syaikhon bin Abdulqadir Assegaf (Ketua Maktab Daimi) dan Tim Peneliti : Muhammad Hanif Alatas - Muhammad Assegaf - Idrus Al Masyhur - Rumail Abbas - M. Fuad A. Wafi - Maimun Nafis - Muhaimin Bahirudin

Seusai acara, Tim Pengawal Persatuan Umat melaunching buku yang berjudul "Keabsahan Nasab Ba'alawi".

Sesi acara dihadiri kedua (8/9) juga berlangsung lancar dan sukses.

Imad yang menjadi biang kerok polemik nasab dan membatal-batalkan nasab Habaib, tapi ternyata dia tidak berani mempertanggung jawabkan klipingnya di hadapan para Habaib dan RA secara langsung di dunia nyata.

Dalam tayangan streaming Nabawi TV, pengurus DPP Rabithah Alawiyah, Habib Muhammad bin Husein Al-Habsyi menyampaikan pemaparannya. Dia menjelaskan, acara tersebut perlu diadakan karena membahas tentang nasab, yang saat ini telah menjadi pembahasan yang disampaikan secara liar, baik di tabligh akbar atau di medsos. "Maka kami merasa perlu untuk mendudukkan pihak-pihak terkait. Jadi agar bukan satu arah semuanya," kata Habib Muhammad.

Menurut dia, sebelum acara juga telah disampaikan bahwa diskusi itu berlangsung ilmiah. Sehingga, sebelum dipersilahkan moderator tidak boleh memotong penjelasan orang lain.

"Nggak boleh ada saling potong ucapan, kemudian ada hal-hal yang lain yang menyeleweng dari ranah-ranah ilmiah, nggak ada sama sekali. Memang betul-betul niat kami adalah mendudukkan pihak-pihak, jadi sekalian sekarang dipertemukan. Kadang-kadang kalau ketemu itu cuma di dunia maya, itu beda," kata Husein Al-Habsyi.

Habib Muhammad menyampaikan saat ini pembahasan soal nasab di medsos telah berlangsung liar dan tidak mendidik. Maka itu pihak RA mengadakan seminar nasab ini.

Ia juga menyampaikan bahwa pihak RA telah sering menjawab isu soal nasab di channel youtube resminya yaitu Nabawi TV termasuk menjawab tulisan Imad dalam video 14 menit, penjelasan pakar DNA, terkait ulah oknum Habaib, tuduhan soal pembelokan sejarah dan lainnya.

Selengkapnya saksikan dalam video berdurasi 14 menit ini.

Klik video:




Posting Komentar untuk "[Video] Habib M Alhabsyi: Seminar Nasab Ilmiah RA Penting agar Isu Liar dan Hoax Berhenti"