[Video] Tolak Klaim Menachem, Ahli Filologi UI: Dongeng Jika Seenaknya Batalkan Nasab Ba'alawi Tanpa Meneliti Langsung!





 


Kamis, 12 September 2024

Faktakini.info, Jakarta - Diskusi nasab dengan tema : Membedah Tulisan Yang Membatalkan Nasab Ba'alawi, hari Sabtu 7 September 2024 mulai pukul 9 pagi hingga malam di Gedung Rabithah Alawiyah Pusat, berlangsung sukses.

Acara berlangsung selama 12 jam dan sukses, walapun tidak dihadiri Imad bin Sarman cs.

Dari pihak RA, hadir Habib Syaikhon bin Abdulqadir Assegaf (Ketua Maktab Daimi) dan Tim Peneliti : Muhammad Hanif Alatas - Muhammad Assegaf - Idrus Al Masyhur - Rumail Abbas - M. Fuad A. Wafi - Maimun Nafis - Muhaimin Bahirudin.

Juga hadir Profesor Doktor Titik Pudjiastuti, guru besar Program Studi Jawa, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Prof Titik adalah seorang Ahli Filologi dan selama ini sudah banyak menyelamatkan naskah-naskah kuno di Indonesia.

Sedianya Prof Titik akan menghadapi Menachem Ali perwakilan dari Sekte Imad yang selama ini dipropagandakan sebagai "ahli filologi" namun setelah ditelusuri ternyata bukan ahli filologi, karena itu ia diduga takut saat akan berhadapan langsung fengan Prof Titik Ahli Filologi yang asli.

Secara lengkap, Prof Titik menjelaskan apa itu ilmu filologi dan bagaimana cara meneliti naskah-naskah kuno.

Prof Titik menolak klaim Menachem, dan menyatakan dongeng jika Menachem membatalkan nasab orang lain dengan dalih manuskrip namun tanpa meneliti secara langsung dan benar naskah kunonya..

Seusai acara, Tim Pengawal Persatuan Umat melaunching buku yang berjudul "Keabsahan Nasab Ba'alawi".

Sesi acara dihadiri kedua (8/9) juga berlangsung lancar dan sukses.

Saksikan video cuplikan singkat dan video penjelasan Prof Titik berdurasi 35 menit ini.

Klik video:



Seminar selengkapnya (12 jam) klik:

https://www.youtube.com/live/Sclix99TtSE?si=q2b7mgloovpyxdVU








Posting Komentar untuk "[Video] Tolak Klaim Menachem, Ahli Filologi UI: Dongeng Jika Seenaknya Batalkan Nasab Ba'alawi Tanpa Meneliti Langsung!"