[Video] Sukses, Gebyar Acara HUT RI ke-79 bersama MPI FPI Jabar di Bogor

 




Kamis, 12 September 2024

Faktakini.info

بسم الله الرحمن الرحيم

Al hamdulilaah, Mujaahidah Persaudaraan Isalam Pimpinan  Daerah Jawa Barat /MPI PD JABAR mengadakan gebyar puncak agustusan HUT RI KE 79,lintas emak emak sebagai wujud syukur atas nikmat dan karunia  Allaah Subhaanahuu wata'alaa ,yaitu kemerdekaan  bangsa Indonesia yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Acara Agustusan tersebut diselenggarakn pada hari Ahad tgl 25 Agustus 2024 di Perumahan Sentul Alamanda Ciluwer Kab Bogor pukul 09.00 wib sd selesai. 

Acara Agustusan tersebut sebagai puncak kegiatan MPI JABAR karena seblumnya telah terselenggarakan aneka kegiatan diberbagai wilayah JABAR (di setiap perwakilan wilayah mujahidah persaudaraan islam / MPI PW JABAR), diantaranya di Kota Bekasi,Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab Bandung, Depok dan Kota Bogor. 

Dalam Acara tersebut (tgl 25 Agustus 2024) di isi dengan rangkaian do'a bersama mulai dari khusush memanjatkan do'a untuk para pejuang pahlawan kemerdekaan, lalu pembacaan dzikir tahlil tahmid, takbir serta shalawat dengan pembacasn dzikir maulid Nabi Muhammad Shallaallaahu 'alaihi Wasallam,sambutan tuan rumah kemudian diakhiri dengan tausiah dan do'a penutup tasyakuran tersebut. 

Dalam tausiah, al faqiir sendiri yang menyampaikan ,'Arafah dengan tema makna MERDEKA terbesit Beberapa pesan yaitu :

1 Bahwa merdeka itu adalah  *kritis* , kritis dalam mengendalikan hawa nafsu dan emosi,kritis dalam menyikapi segala hal yang tertuang dalam da'wah 'amar ma'ruf nahyi munkar. Mengutip ayat 81 dalam Al Qur aan surat Israil , Allaah berfirman :

اعوذ بالله من الشيطان الرجيم 

وقل جاء الحق وزهق الباطل فان الباطل كان زهوقا. صدق الله العظيم

  Artinya Dan katakanlah , "Kebenaran telah datang dan yang bathil telap lenyap. " Sungguh, yang bathil itu pasti lenyap. Maha benar Allaah dengan segala firmannya. 

Sebagai wujud pengamalan ayat Al qur aan diatas,Mujahidah Persaudaraan Islam JABAR harus action,jangan mimpi ditengah bolong yang bathil itu lenyap dengan berpangku tangan, kritis pada saat melihat, mendengar dan menemukan hal hal yang ganjil ,hal yang tidak sesuai dengan syari'at  juga tidak sesuai dengan norma norma negara, baik dalam tatanan negara menyangkut UU pilkada, Kesehatan, Perekonomian, Pendidikan, Judi online,porstitusi Narkoba dll. 

Sebagai contoh ketika ada pihak pihak yang diberikan kekuasaan sebagai pemangku bangsa dan negara, mereka membuat aturan dalam bentuk Undang Undang, mereka menggunakan kekuasaan tersebut untuk mengobok ngobok merusak UU tersebut, yang semula UU trsebut dibuat dan disahkan untuk kepentingan rakyat , hidup makmur, sejahtera, berkeadilan serta mencerdaskan, tapiii mereka rusak demi kepentingan pribadi dan golongannya, maka MPI dan MSF (mujahidah shunduq forever) harus tegak berdiri menyampaikan bahwa yang haq itu haq dan yang bathil itu bathil.....TAKBIR.....

ALLAAHU  AKBAR!!!!!Dengan cara apa wujud action amar ma'ruf nahyi munkar tersebut dengan polemik diatas?, bisa dicontohkan untuk yang kritis, mereka dapat menyampaikan pendapatnya sebagai aspirasi rakyat secara konstitusi atau non konstitusi karna hal tersebut dilindungi oleh undang undang, MPI tidak boleh tinggal diam, terus berdiri dan menyampaikan *haq itu haq dan bathil itu bathil* maka Allaah dzat yang maha menepati janjinya, *yang bathil pasti lenyap*


2 Dalam tausiah Al haqir menyampaikan Pentingnya shillaturrahim sebagai bentuk persatuan dan persaudaraan untuk mngukuhkan kekuatan untuk ibadah da'wah 'amar ma'ruf nahyi munkar, hilangkan penyakit hati seperti hasudcdan sifat sifat munafiq yang akan merusak nilai nilai ukhuwwah islamiyyah, luryskan niat karna Allaah semata supaya petunjuk dan pertolonganpun dalam perjuangan datang dari Allaah Subhaanahuu Wata'alaa. 

Di akhiri dengan do'a, do'a untuk keselamatan negri dari ancaman perusak negri dari kaum penjilat,kaum munaafiquun, musyrikuun ,kaafiruun dan perongrong kedaulatan NKRI.Semofa Indonesia menjadi negara yang dicintai Allaah,negara  yang baik,negara yang diampuni Allaah Subhaanahuu Wata'alaa.Tersimpan do'a yang khusu' untuk kemerdekaan Bangsa dan Negara Palestina, terpanjat dengan khusush karna Palestina tidak akan pernah ditinggalkn oleh bangsa Indonesia sebelum Merdeka di tangan Palestina, Merdeka dari biadabnya pembantaian yang dilakukan israil la'natullaah 'alaihim.

Dalam acara Agustusan tersebut, selain di isi dengan Do'a do'a diatas, juga di isi dengan aneka perlombaan dan diawali dengan menyanyikan lagu lagu kebangsaan INDONESIA RAYA dan KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS karangan Al Habib Husein al muthahar, perlombaan tersebut diantaranya :

1 perlombaan panah settan, di realisasikn dengan memanah gambar netanyahu sebagai settan berwujud manusia, MPI dengan semangat dan gempita menarget kepala settan tersebut. 

2 lomba cakap kata dengan  merangkai kata yang menggelitik *kepala digaruk, kelapa diparut* dan *KKN, korupsi, kolusi, nepotisme* diucapkan secara cepat dan bergantian, yang salah, dinyatakan kalah

3 lomba membawa balon, dengan lucunya MPI dan emak emak berjalan seprti bebek, upssss karna membawa balon di ketiak kiri dan kanan juga dihapit diantara dua kaki, kebayang kaaan hahaha..... 

4 oh iya yang gak kalah seru lomba yel yel, secara keseluruhan perlombaan di menangkan oleh MPI tetapi  lintas emak emak tetap semngat penuh haru dan kebersamaan menikmati suasana yang hangat. 

Oh iya acara pun tidak luput dari poto poto kebersamaan, ramah tamah dengan makan siang setelah shalat dzuhur, pembagian hadiah dan satu lagi, dalam acara tersebut tersampaikan ucapan do' a milad untuk Imam Besar, Al Habib rizieq bin husein syihab yang tengah milad di usianya ke 59 dengan lantunan sya'ir mabruuk Alfa mabruuk karangan Imam Besar dan do'a 

اطال الله عموركم فى الصحة والعافية والسلامة والقوة والمباركة والاستقامة فى الدين والدنيا والاخرة امين يا رب العالمين

Demikian rangkaian acara PUNCAK GEBYAR AGUSTUSAN LINTAS EMAK EMAK, MPI JABAR

والحمد لله رب العالمين






























Klik video:









Posting Komentar untuk "[Video] Sukses, Gebyar Acara HUT RI ke-79 bersama MPI FPI Jabar di Bogor"